Rekomendasi Film dan Drama Korea Zombie yang Cocok Buat Kamu Si Pemberani

Foto: Dok. Imdb

Film dan drama yang bertemakan zombie sedang menjamur di industri hiburan Korea Selatan. Hal ini menjadi kabar baik bagi kamu si pemberani, sebab bisa menjadi tontonan alternatif ketika bosan dengan genre film yang monoton.

Nah, apa saja film zombie itu, berikut ringkasannya,

1. All of Us Are Dead

Foto: Dok. Imdb

Yang pertama datang dari All of Us Are Dead, drakor yang tayang pada tahun 2022 ini sempat bertengger di nomor satu tanggal film populer di Netflix.

Drakor 12 episode ini berkisah tenteng sekelompok siswa SMA yang berusaha bertahan hidup ditengah kepungan wabah zombie. Yang tiba-tiba muncul di sekolah mereka. Drakor ini sebelumnya merupakan adaptasi dari serial webtoon populer berjudul Now At Our School.

|Baca Juga: Sutradara All of Us Are Dead Bocorkan Cerita di Season 2. Bakal Banyak Plot Twist!

2. Train to Busan

Foto: Dok. Imdb

Film Netflix yang diperankan oleh Gong Yoo ini pernah berada di puncak box office Korea sejak dirilis pada 2016 silam. Dengan jumlah penonton sebanyak 10 juta orang dalam dua pekan saja.

Selain itu, film ini juga pernah mendapatkan penghargaan di 20th Fantasia International Film Festival, loh. keren banget kan. Nah, Train To Busan sendiri menceritakan tentang bagaimana manusia akan bertahan hidup ditengah bencana zombie apocalypse. Wabah ini menular melalui gigitannya, dimana gigitan zombie ini akan memanipulasi DNA manusia dan akan mengubah manusia menjadi zombie. Siapapun yang tergigit akan langsung berubah menjadi zombie.

Selain Gong Yoo, Film ini juga dibintangi oleh aktor ternama seperti  Kim Su-an, Jung Yu-mi, Ma Dong-seok, Choi Woo-shik, dan Ahn So-hee.

3. Kingdom

Foto: Dok. Imdb

Berbeda dengan Train To Busan, film Kingdom mengambil latar cerita era Kerajaan Joseon. Film yang ditayangkan di Netflix ini mengisahkan tentang seorang putra mahkota Lee Chang (Ju Ji Hoon) yang menghadapi wabah zombie.

Sang putra mahkota lalu mencoba pergi ke pinggiran negeri untuk mencari dokter terkenal yang memegang kunci misteri penyakit raja dengan didampingi pengawal pribadinya Moo Young (Kim Sang Ho). Di sana, Lee dihadapkan dengan korban epidemi yang telah berubah menjadi zombie. Selama perjalanan tersebut, ia harus menghadapi maut dengan dikejar-kejar zombie dan juga pengawal kerajaan yang mencoba menangkapnya. Dijamin drama ini bikin kamu tegang!

|Baca Juga: Mengerikan dan Mencekam. Ini 7 Fakta Drama All Of Us Are Dead

4. Sweet Home

Foto: Dok. Imdb

Meskipun temanya zombie, tetapi drakor ini tidak sepenuhnya tentang zombie. Sweet Home menyuguhkan genre thriller yang mengisahkan tentang penyewa apartemen yang bertahan hidup saat infeksi berbahaya menyebar.

Karena wabah tersebut, sebagian dari mereka berubah menjadi monster pembunuh berkekuatan super.

5. #Alive

Foto: Dok. Imdb

Film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang gamer Joon Woo (Yoo Ah In) yang berusaha bertahan hidup dari serangan zombie yang mengepung apartemennya. Situasi semakin menegangkan ketika persediaan makanan dan air semakin menipis. Membuat Joon Woo terpaksa keluar dari tempat persembunyiannya, dan menghadapi kebrutalan zombie satu-persatu.

Dalam pergulatan tersebut, Joon Woo tidak sendiri sebab ia bertemu dengan Yoo Bin (Park Shin Hye) yang juga punya nasib yang sama. *pad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here