Detail Tersembunyi Perhiasan Kate Middleton di Penobatan Raja Charles III

Potret resmi pertama dari Penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla telah dirilis Istana Buckingham Senin (8/5) lalu. Foto keluarga itu memberikan gambaran sekilas tentang monarki baru yang lebih ramping dan sederhana.

Dalam foto-foto yang menampilkan para bangsawan senior termasuk Raja Charles, Ratu Camilla, Putri Anne, Pangeran Edward, Pangeran William dan lainnya. Mereka memakai baju kebesaran sesuai dengan posisi dan tugas yang mereka emban.

Namun, ada beberapa detail tersembunyi yang diperhatikan oleh penggemar kerajaan bermata elang, terutama soal pakaian Kate Middleton yang berdiri di samping suami dan ayah mertuanya.

Kate memakai salah satu kalung milik mendiang Ratu Elizabeth untuk menghormatinya. Ia melengkapi penampilannya dengan gaun krep sutra warna putih gading yang dibuat oleh desainer favoritnya Alexander McQueen.

|Baca Juga: Makna Tersembunyi di Balik Potret Resmi Penobatan Raja Charles III

Foto: Dok. PA/DailyMail/GettyImages

Princess of Wales memilih mengenakan Kalung Festoon George VI milik Ratu Elizabeth, hal ini dikarenakan ia sangat mengagumi nenek dari suaminya itu. Terbuat dari 105 berlian lepas yang bisa dijadikan cadangan untuk koleksi Mahkota Kerajaan Inggris. Jadi jika ada kaum bangsawan yang ingin memperbaiki perhiasan atau tiaranya, maka bisa memakai berlian tersebut.

Kalung yang memiliki tiga untaian itu memiliki desain bertingkat dan menggantung. Selama upacara Penobatan di Westminster Abbey pada Sabtu (6/5), banyak yang berharap Kate mengenakan kalung itu, tetapi ia memilih menggunakannya saat pemotretan keluarga.

Foto: Dok. PA/DailyMail/GettyImages

|Baca Juga: 12 Potret Menakjubkan Acara Penobatan Raja Charles III

Namun saat penobatan, Kate mengenakan anting-anting mutiara milik Putri Diana sebelum menikah dengan Pangeran Charles pada tahun 1981.

Ibu dari Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis ini pernah mengenakan perhiasan tersebut di BAFTA pada tahun 2019. Anting-anting ini menjadi kesukaan Diana, ia mengenakan anting-anting itu dalam berbagai kesempatan, termasuk pada jamuan makan Kaisar Jepang Akihito pada 1990 dan pada pesta di Istana Versailles pada 1994.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here