Susul Raline Shah, Cinta Laura dan Putri Marino Siap Tampil di Red Carpet Cannes Film Festival 2023

Foto: Dok. Instagram

Cinta Laura dan Putri Marino akan bertolak ke Prancis untuk menghadiri Festival Film Cannes 2023 pada 26-27 Mei 2023. Kedua aktris tersebut akan bergabung dengan sejumlah selebriti dunia seperti Kate Winslet, Eva Longoria, Gemma Chan, Aishwarya Rai, Jane Fonda dan masih banyak lagi.

Kedatangan Cinta dan Putri ke Cannes untuk mewakili perempuan Indonesia di salah satu festival film paling bergengsi di dunia. Sebagai informasi, Festival Film Cannes digelar pada 16 Mei 2023 hingga 27 Mei 2023.

Cinta sangat antusias bisa hadir di Festival Film Cannes, mengingat dia dan Putri akan menyuarakan pentingnya peran perempuan di industri hiburan, khususnya industri perfilman.

Cinta mengatakan, “Saya merasa terhormat bisa mewakili Indonesia di Cannes Film Festival 2023. Sebagai perempuan, kita semua berjuang agar representasi perempuan dalam kehidupan nyata dan di layar kaca sebagai bentuk pernyataan value atas karya kita semakin meningkat.”

Cinta mengatakan bahwa kehadirannya di festival ini ingin meningkatkan kesadaran perempuan Indonesia tentang potensi yang dimiliki, termasuk di film. “Saya tentunya sangat excited untuk bergabung dalam momen red carpet bersama para perempuan lainnya untuk mengirimkan pesan bahwa ketika seorang perempuan diberdayakan dengan penghargaan diri yang kuat, ia akan memaksimalkan potensinya dan mendapatkan tempat yang layak di masyarakat. Saya ingin menggunakan kehadiran saya di Cannes untuk menyuarakan kompleksitas, keragaman, dan kekayaan cerita perempuan Indonesia kepada khalayak internasional,” jelas Cinta saat ditemui di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, pada Senin (22/5).

|Baca Juga: Alasan Putri Marino Ogah Main Film Bareng Chicco Jerikho

Foto: Dok. Instagram putrimarino

Menurut Cinta, dalam film, perempuan sering kali digambarkan dari lensa laki-laki yang memperlihatkan perempuan lemah, takut memperjuangkan apa yang dia inginkan, dan tidak mau melawan norma yang ada.

“Sebagai manusia, baik laki dan perempuan, seharusnya kita punya hak dan opportunity yang sama. Buat aku ini sangat penting untuk perempuan Indonesia karena perempuan itu memiliki kekuatan. Jadi sebagai perempuan tidak boleh takut untuk beropini, berdebat dan jadi bold woman,” kata Cinta.

Dia juga ingin memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia tidak hanya berisi kemiskinan, radikalisme, dan bencana alam seperti yang ditampilkan di dalam berita internasional. Selain ingin menunjukkan bahwa Indonesia kaya akan budaya, Cinta juga ingin menunjukkan bahwa banyak perempuan Indonesia berbakat dan sukses di berbagai bidang, baik itu dari bisnis, fesyen, hingga hiburan.

“Aku ingin memperlihatkan ke dunia bahwa banyak perempuan yang kreatif dan inovatif di sini. Aku ingin mengajak mereka to show the world. Banyak perempuan Indonesia yang hebat, berpendidikan, bertalenta, dan tidak kalah dengan wanita mana pun di dunia,” katanya.

Sama dengan Cinta, Putri Marino juga bangga bisa hadir di Festival Film Cannes ini yang sudah lama menjadi impiannya. “Saya berterima kasih atas dukungan untuk para perempuan di industri perfilman, dengan menggunakan Festival Film Cannes sebagai wadah untuk bersuara. Kehadiran saya di Cannes Film Festival adalah representasi dari semua wanita di industri perfilman, sebuah peran yang saya jalani dengan serius dan saya banggakan,” ujar Putri.

|Baca Juga: Pesona Raline Shah di Cannes Film Festival 2023, Glamor dan Elegan!

Putri mengatakan, ia ingin mempresentasikan bahwa ada banyak perempuan bertalenta di industri perfilman Indonesia. “Indonesia punya talenta-talenta yang sangat luar biasa dari banyak posisi. Kita mewakilkn fesyen, skin care, perfilman Indonesia, perempuan Indonesia. Jadi saya pribadi bersama Cinta, ingin membawa pesan ini untuk keberagaman Indonesia. Talenta-talenta itu berharapnya makin banyak lagi di Indonesia,” kata Putri.

Putri mengakui bila keberangkatannya akan menjadi momen yang langka tapi unik baginya. Menurut Putri, kehadirannya di Cannes Film Festival sangat penting untuk menginspirasi para perempuan di dunia perfilman. Sebab sekarang ini juga sudah banyak perempuan yang berkarya di industri film.

“Dunia perfilman yang dulu sama sekarang sudah beda. Kalau dulu lebih didominasi sama laki-laki. kalo sekarang perempuan sudah masuk ke dunia perfilman,” kata Putri.

Putri mengakui bahwa selama ini industri film identik dengan laki-laki. Namun, ketika dia memasuki dunia film pertama kali pada 2016, sudah banyak perempuan yang berkiprah di industri ini. Bahkan produser film yang pertama kali dia bintangi juga perempuan. “Dari 2016 sampai sekarang 2023 sudah jauh lebih baik, banyak sekali perempuan yang bisa bawa karyanya ke internasional, seperti Kamila Andini dan Gina S. Noer,” kata Putri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here