Cara Unik Haviza Devi Anjani Bangun Chemistry saat Akting

Foto: Dok. Instagram havizadevianjani

Ditengah maraknya film horor, film Jin Khodam hadir memberikan warna lain di genre tersebut. Film produksi Mercusuar Films dan 786 Production ini, tidak saja menghadirkan tema horor tapi juga unsur religi yang kental. Film yang bakal tayang 25 Mei mendatang, menjadi film horor pertama bagi Haviza Devi Anjani. Aktris 25 tahun ini mendapat tawaran peran Ayu justru disaat mendekati hari syuting.

“Berbeda dengan Kak Boy Hamzah yang udah ditawari sejak awal proyek, aku malah sebaliknya. Jadi aku tahu bakal beradu akting dengan Kak Boy Hamzah,” jelas Haviza Devi Anjani di kawasan Epicentum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/5).

Foto: Dok. IST

|Baca Juga: Syuting Film Horor Jin Khodam, Boy Hamzah Sampai Dikawal Kyai dan Tokoh Adat

Haviza sama sekali tak kesulitan membangun chemistry dengan lawan mainnya itu, padahal ini merupakan proyek pertama mereka. Di film besutan sutradara Dedy Mercy, Haviza dikisahkan sebagai guru mengaji di desanya yang diam diam jatuh cinta dengan Bagas, ustadz muda yang datang ke kampungnya setelah lulus dari pesantren.

“Jadi kita punya cara unik bangun chemistry. Supaya tetap ada jarak, kita berdua selama di lokasi syuting dilarang sama Mas Dedy, sutradara, untuk saling melirik,” terang kekasih Harris Vriza ini.

“Jadi cara menunjukan kalau Ayu ini ada rasa suka ya dengan gestur dan nada bicara ketika berdialog,” lanjutnya.

Sementara Boy Hamzah mengaku menyukai seseorang tanpa menunjukan secara langsung memberikan tantangan tersendiri.

“Biasanya kalau suka kan ada touching nah ini engga boleh. Jadi tantangan tersendiri pastinya,” ujar Boy Hamzah.

Foto: Dok. IST

Film Jin Khodam bagi aktor 34 tahun ini juga menandai kembalinya ia ke layar lebar setelah film terakhirnya Marmut Merah Jambu di tahun 2014 silam

“Senang banget bisa terlibat di film ini, apalagi karakter aku protagonis. Biasanya kan antagonis ya. Jadi pas ditawari tahun 2020 aku langsung mau,” terang Boy Hamzah.

“Begitu terima tawaran, dijelasin karakter, baca skrip, ternyata sangat luar biasa. Jadi berapa pun angka yang ditawarkan akan mau,” jelas pemeran ustadz Bagas ini.

|Baca Juga: Jangan Nonton Sendirian, Ini 7 Film Horor Exorcism Paling Mengerikan Sepanjang Masa

Jin Khodam menceritakan tentang Bagas, yang kembali ke kampung halamannya setelah menuntut ilmu di pesantren. Bersama dengan dua temannya, Ayu dan Hadi, Bagas bertekad untuk dapat mengembalikan norma-norma sosial yang ada di kampungnya.

Namun, usaha Bagas beserta sahabatnya itu mendapat pertentangan dari orang yang paling kaya di kampung tersebut, yaitu Wirya. Kemudian, Wirya pun ingin menyingkirkan Bagas hingga akhirnya Bagas meninggal dunia.

Wirya dan anak buahnya merasa kaget karena tiba-tiba mendengar suara shalawat Asyghil yang biasanya dilantunkan oleh Bagas. Mereka pun ketakutan saat melihat Bagas yang ternyata masih hidup. Sejak saat itu, teror-teror terjadi.

Benarkan Ustad Bagas hidup kembali dan menghantui kehidupan warga atau itu adalah sosok gaib yang menyerupai Ustad Bagas? (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here