Begini Cara Asmirandah Cegah Sang Anak Ketagihan Gadget

Foto: Dok. Instagram asmirandah89

Setiap orang tua pasti punya cara tersendiri dalam mendidik anak-anaknya, termasuk artis sinetron, Asmirandah. Wanita yang kini sibuk dengan kegiatannya sebagai Ibu itu ternyata punya tips untuk buah hatinya, Chloe Emanuelle Van Wattimena. Terutama dalam me-manage penggunaan gadget.

Terlebih lagi, bintang film Dalam Mihrab Cinta itu memang sudah mengenalkan gadget kepada Chloe. “Dia boleh nonton beberapa tontonan yang menurut aku memang ini bisa menstimulasi juga, kemudian mengandung edukasi juga,” kata Asmirandah, belum lama ini.

Meskipun membolehkan main gadget, namun Asmirandah selalu memberikan tayangan edukasi kepada anak pertamanya itu. Juga sudah dibekali dengan nasihat-nasihat bijak lainnya.

“Dia tahu fungsinya handphone itu buat foto, buat video, buat telepon papa. Memang aku memberitahu ke Chloe, ‘Fungsinya handphone tuh ini loh, buat ini!,” jelas Asmirandah.

|Baca Juga: Cara Asmirandah dan Jonas Rivano Kompak Mengasuh Anak

Foto: Dok. Instagram asmirandah89

Tanpa disadarinya, lambat laun sang putri sudah paham apa fungsi sebenarnya dari gadget. Oleh karena itu, ia tidak pernah tantrum ketika seharian tidak bermain gadget. Hal itu yang membuatnya jadi enggan bermain lama dengan barang tersebut.

|Baca Juga: Lepas Kepergian Sang Ayah, Asmirandah: Papa Udah Gak Sakit Lagi Sekarang

“Aku nggak memberikan peraturan yang seketat itu. Chloe itu walaupun dinyalain (gadget), baru nonton satu menit, dia main yang lain. Jadi, memang dia sendiri mungkin pada dasarnya pada satu, dua tahun aku gak kasih gadget. Jadi, dia tuh gak terlalu tertarik untuk nonton,” katanya lagi

Asmirandah pun bersyukur Chloe tidak ketagihan main gadget. Sebab ketika ia dan suaminya, Jonas Rivano main gadget tidak di depan sang anak. “Saya dan suami sering main handphone sih, cuma memang nggak di depan Chloe,” tutupnya. *pad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here