Asila Maisa Curhat Soal Hubungan Toxic Lewat Single Terbarunya

Foto: Dok. Instagram

Meski sempat ‘diserang’ netizen karena gaya menyanyinya yang dianggap aneh, penyanyi muda Asila Maisa, mengatakan tidak akan mundur dari dunia tarik suara.

“Buat kejadian yang kemarin itu, aku anggap sebagai bentuk cinta yang mereka berikan buat aku. Aku baik baik saja dan tetap happy,” ungkap Asila Maisa disela perilisan single ‘Angkat Tangan’ di kawasan Kemang, Jakarta Selatan Kamis (11/5) malam.   

Sebagai bukti ingin tetap eksis di industri musik tanah air, remaja 17 tahun ini meluncurkan single baru berjudul ‘Angkat Tangan’. Lagu yang ia buat bersama Melly Goeslaw merupakan single ke tiganya, setelah lagu ‘Curang’ dan ‘Sanggup’ yang menjadi soundtrack film Bismillah Ku Nikahi Suamimu.

‘Angkat Tangan’ bercerita tentang bertahan pada hubungan yang toxic. Di mana ketika seseorang yang begitu tulus menyayangi harus terima disakiti oleh pasangannya.

Dalam proses pembuatan lagu ini, Asila Maisa sudah menulis sejak di awal bulan Agustus 2022. Ia juga mengatakan bahwa prosesnya sangat menyenangkan dan banyak ruang untuk dirinya meng-explore ide kreatif dari dirinya.

|Baca Juga: Ramzi Beri Tanggapan Soal Isu Lesti Kejora Dipecat Jadi Juri D’Academy 5

Foto: Dok. Instagram

“Dalam lagu ini aku lumayan banyak ikut dalam proses kreatifnya, senang banget karena menurut aku juga cerita yang diangkat dalam lagu ini sangat bisa terjadi di hubungan seseorang,” ujar pemilik nama lengkap Asila Maisa Fatihah.

Menurut penyanyi yang mengidolakan Tulus ini, lirik lagu ‘Angkat Tangan’ ia buat berdasarkan kisah hubungan toxic yang sering ia dengar dari teman temannya atau bahkan di media sosial. Setelah liriknya jadi, ia lalu memberikan pada Melly Goeslaw untuk dibuatkan melodinya.

|Baca Juga: Tidak Ingin Jauh dari Keluarga, Ramzi Selalu Libatkan Istri

Melly pula yang kemudian menyarankan agar musiknya diberi sentuhan orkestra agar terkesan grande. Oleh karena itu, aransemen lagu ‘Angkat Tangan’ dibuat oleh Andi Rianto.

“Jadi aku ditantang sama Teh Melly untuk bikin lagu. Tapi aku belum pede, tapi teteh tahu aku suka bikin lirik. Makanya, di lagu ini aku beranikan diri tampilin karya aku bersama teteh. Kita workshop dan rekaman hanya sehari saja di bulan November,” terang anak tunggal pasangan presenter Ramzi dan Avi Basalamah ini.

Selain dari segi musik, aspek yang juga menarik dari single ‘Angkat Tangan’ ini adalah musik video-nya. Sang director, Prialangga berhasil menampilkan perasaan kecewa Asila Maisa. Mengambil tema yang cukup unik, Prialangga mengambil beberapa adegan yang jika dianalogikan menjadi sebuah makna yang mendalam. Dalam proses kreatif untuk music video ini Asila Maisa juga secara aktif terlibat dan menjadikan karya ini begitu spesial untuknya.

“Untuk kostum di video ini aku yang punya ide, semua dari Om Ivan Gunawan. Syuting klipnya seru dan challenging banget. Terutama di scene aku diikat pakai sling. Itu aku sampai sakit seminggu,” kenang kelahiran Jakarta 28 Maret 2006. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here