Ariel NOAH Ungkap Alasan Remake Lagu ‘Cobalah Mengerti’

Foto: Dok. Instagram

Sejak album terakhir Keterkaitan Keterikatan yang dirilis pada 2019 lalu. Pada awal 2022, band NOAH yang beranggotakan Ariel, David, dan Lukman merilis remastering hit-hit mereka terdahulu dalam album Second Chance. Dari empat album, ada tiga album Second Chance yang sudah dirilis yakni Taman Langit, Bintang di Surga, dan Hari yang Cerah.

“Jadi kenapa belum ada lagu baru karena kemarin baru menyelesaikan campaign Second Chance kita selesaikan karena itu proyek lama dan harus selesai. Kita sebenarnya ingin masuk ke lagu baru cuma lagi mikir antara mau bikin mini album atau single. Cuma timing-nya belum pas karena akan ada pemilu,” Ariel NOAH saat ditemui di CGV Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (9/5).

Disisi lain, NOAH baru saja merilis lagu baru berjudul Bebaskan Energimu yang merupakan hasil remake dari hit Cobalah Mengerti yang dirilis pada 2008 lalu. Tidak hanya judul, namun lirik lagu itu juga berubah sesuai dengan campaign bersama salah satu minuman isotonik.

“Kami ada campaign bareng. Demi kebutuhan pesan positif yang harus dimasukkan, jadi kita harus mengubah lirik lagunya,” ujar Ariel didampingi personil lainnya, David dan Lukman.

|Baca Juga: Dikabarkan Meninggal, 5 Pose Ganteng Ariel Noah Naik Motor Jadi Sorotan

Ariel menyebut tujuan kampanye itu untuk membangkitkan semangat masyarakat Indonesia, serta menyadarkan masyarakat bahwa semangat merupakan salah satu kunci kesuksesan.  Lalu dipilihlah lagu Cobalah Mengerti sebagai lagu tema, karena memiliki nada serta beat yang semangat serta cocok dengan konsep kampanyenya.

“Setelah mengetahui pesan yang akan dimasukkan, Ariel mulai terpikir akan diubah seperti apa lagu Cobalah Mengerti menjadi versi Bebaskan Energimu,” ujarnya.

Foto: Dok. IST

Menurut Ariel, mengganti lirik lagu yang sudah eksis lebih dari satu dekade bukan perkara mudah.

“Merubah lirik yang udah ada selama lebih dari 10 tahun, buat nulis lagi agak susah, jadi itu challenge– nya kemarin, apalagi harus ada pesan dan bisa diingat pendengarnya. Aku berharap setiap liriknya mampu menjadi mantra penyemangat bagi siapapun yang mendengarkan,” harap pemilik nama asli Nazril Irham ini.

|Baca Juga: BCL Klarifikasi Isu Hamil dan Hubungannya dengan Ariel NOAH

Ariel menambahkan, NOAH sangat senang berkolaborasi dalam kampanye #BebaskanEnergimu ini. Karena memiliki visi yang sama seperti dalam karya-karya Noah yaitu semangat dan optimisme dalam menjalani hidup ini.

“Kita bisa selalu penuh energi sehingga fokus melihat kesempatan yang ada di depan mata. Jalan untuk menuju sukses tidaklah mudah, akan banyak tantangan dalam menjalaninya dan dengan semangat serta optimis maka kita akan bisa melawatinya,” beber pelantun lagu Menghapus Jejakmu itu.

Bukan hanya merilis lagu serta video klip, NOAH juga akan menggelar konser di empat kota. Keempat kota tersebut adalah Purwakarta, Palembang, Sidoarjo, dan Banjarmasin. Selain Purwakarta, konser Bebaskan Energimu yang akan berlangsung pada pertengahan Mei hingga Juni 2023. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here