Belum Juga Debut, Ahyeon ‘BABYMONSTER’ Terseret Kontroversi karena Ucapkan Kata Rasis

Foto: Dok. YG Entertainment

Belum juga debut, girl grup baru besutan YG Entertainment, BABYMONSTER, kini tengah terseret kontroversi. Salah satu membernya, Ahyeon, diduga telah melontarkan kalimat rasis yang langsung menjadi bahan bulanan netizen.

BABYMONSTER menjadi girl grup yang paling ditunggu debutnya tahun ini. Semua membernya memiliki bakat dan visual yang mumpuni, oleh sebabnya grup yang beranggotakan Haram, Ahyeon, Chiquita, Asa, Rora, Pharita dan Ruka ini sudah memiliki basis penggemar yang besar.

Namun, baru-baru ini muncul sebuah video yang menampilkan Ahyeon tengah melontarkan kalimat berbau rasis saat tampil di sekolahnya, Hanlim Arts High School.

|Baca Juga: Fantastis! Jun Ji Hyun Beli Apartemen Rp144 Miliar Langsung Cash

Dalam video tersebut, calon idol itu terlihat menyanyikan lagu Feeling Myself milik Nicki Minaj. Saat bagian rap, ia juga menyanyikan lirik aslinya dengan menyertakan huruf ‘N’ yang tak etis diucapkan, karena memiliki arti yang rasis untuk ras kulit hitam. Penyanyi 16 tahun itu nampaknya juga pintar dalam berbahasa Inggris, sehingga lirik yang disampaikan tampak terdengar jelas, yang justu membuat penggemar makin kecewa.

Penggemar menyadari bila kata-kata itu tak seharusnya dilontarkan oleh Ahyeon, apalagi posisinya sekarang ia belum resmi debut dalam grupnya. Jadi sangat disayangkan bila ia harus menghadapi kontroversi saat karirnya mulai berjalan naik.

Tetapi di lain sisi, ada beberapa komentar yang membela Ahyeon dan menjelaskan bahwa dia mungkin secara tidak sengaja menggunakan kata tersebut tanpa mengetahui artinya. Namun, banyak juga yang mengkritik idol tersebut dengan mengklaim bahwa dia fasih berbahasa Inggris, jadi seharusnya dia lebih tahu.

|Baca Juga: Alasan Karina ‘AESPA’ Tak Ingin Warnai Rambutnya Lagi

Foto: Dok. Instagram

Seolah belum cukup dengan kontroversi yang melanda, postingan YG Entertainment justru makin membuat netizen geram. Beberapa foto baru Ahyeon dipublikasikan di akun Instagram resmi BABYMONSTER pada Selasa (30/5) lalu, bersama dengan keterangan, “Ssst. Biarkan foto berbicara sendiri”

Sementara foto-foto itu tidak menunjukkan apa-apa selain Ahyeon yang terlihat memukau dalam balutan pakaian kasualnya, kolom komentar dipenuhi dengan komentar-komentar kontroversial, disebabkan “kontroversi N” anggota BABYMONSTER baru-baru ini.

Pada saat yang sama, banyak orang mengungkapkan kekecewaannya pada YG Entertainment karena mengunggah foto dengan keterangan yang begitu berani, namun tidak merilis pengumuman resmi terkait situasi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here