Master Hamir di ‘Doctor Strange 2’ Ternyata Orang Indonesia, Siapakah Dia?

master-hamir-ternyata-dari-indonesia
Raden Topo Wresniwiro memerankan Master Hamir. (Dok. IMDB)

Premier film Doctor Strange in the Multiverse of Madness sukses dilakukan oleh Marvel Studio, (5/5) kemarin. Kesuksesan ini membuat nama Raden Topo Wresniwiro, pria keturunan Indonesia ikut naik namanya.

Bagaimana tidak, ternyata dia masih dipercaya memerankan tokoh Master Hamir, penyihir baik bertangan satu sekaligus menjadi asisten Ancient One.

Perannya sebagai penyihir senior tidak berhenti sampai situ, dia juga ditunjuk sebagai guru di Kamar Taj untuk melatih penyihir baru.

Master Hamir bersama pemeran Doctor Strange 2 lainnya. (Dok. Instagram)

| Baca juga: Kelewat Keji! Zara Phythian ‘Doctor Strange’ Lakukan Pelecehan Seksual Kepada Anak 13 Tahun

Selain Doctor Strange, ternyata Raden Topo juga pernah membintangi film Hollywood lain seperti: 47 Ronin (2013), Star Wars: The Force Awakens (2015/2016), The Mystery of Edwin Drood (2019), dan Maleficient: Mistress of Evil (2019).

Pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah itu ternyata sudah lama menetap di Inggris. Sepanjang usia, dia mendedikasikannya untuk menjadi pengajar dengan membuka lembaga edukasi bernama ‘Topo Tutorial’ pada tahun 2009.

Menurut keterangan profil LinkedIn-nya, Raden Topo mengajar sebagai guru Matematika, Bahasa Inggris ESOL (kursus bahasa Inggris untuk penutur bahasa lain, red), Karate, dan Studi Bisnis.

Diketahui pria berusia 72 tahun itu pernah tinggal di Kudus, Yogyakarta, dan Jakarta. Tidak diketahui secara pasti di mana dan pada usia berapakah dirinya menetap di Indonesia.

Raden Topo Wresniwiro sudah 19 tahun menjadi dosen di salah satu universitas di Inggris. (Dok. Instagram)

| Baca juga: Waduh, Benedict Cumberbatch Keracunan di Lokasi Syuting. Begini Kondisinya!

Doctor Strange in the Multiverse of Madness, menceritakan Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) yang harus menanggung rusaknya dimensi yang terjadi di film Marvel sebelumnya, Spider-Man: No Way Home.

Kerusakan ini memicu efek bola salju yang menimbulkan kekacauan semesta. Kejadian ini diawali dengan mimpi buruk Stephen yang terus berlangsung selama beberapa hari.

Dalam mimpi tersebut, dia menemui seorang gadis misterius bernama America Chavez. Dia pun harus berhadapan dengan makhluk mirip gurita bermata satu besar di tubuhnya.

America Chavez sendiri diketahui sebagai karakter baru Marvel Comics yang diciptakan Joe Casey dan Nick Dragotta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here