Sederet Mantan Idol K-Pop Ini Pilih Beralih Profesi karena Gagal Dapat Popularitas

Foto: Dok. Elle/Vogue

Hampir setiap tahun industri musik Korea Selatan selalu berdatangan puluhan grup idol baru. Mereka yang baru debut hanya memiliki satu tujuan yang sama yaitu mencapai kesuksesan.

Namun, apakah hal itu bisa didapatkan dengan mudah? sayangnya tidak. Sebagian idol K-pop yang debut di bawah agensi besar mungkin memeliliki presentase ketenaran lebih banyak dibanding dari agensi kecil.

Tidak semua grup idol bisa seberuntung BTS yang sukses dari agensi kecil, dan belum tentu juga bisa sepopuler Blackpink. Mereka yang baru debut harus berusaha ekstra keras untuk bisa menggapai mimpinya. Tetapi beberapa idol ini memutuskan untuk berhenti dalam karirnya karena tidak berhasil meraih popularitas yang besar.

Banyak faktor bisa saja menjadi penyebabnya, seperti peserta yang tidak dapat debut meski bertahun-tahun berlatih, ataupun setelah debut mereka tidak mendapatkan atensi sesukses grup lainnya.
Lalu siapa sajakah mereka? Simak lengkapnya di bawah ini.

1. Mina AOA

Foto: Dok. KBIZoom

|Baca Juga: Selalu Tampil Kocak! Kini Lee Kwang Soo Berubah Jadi Pria Tampan Bak Pangeran

Kwon Mina meninggalkan AOA pada tahun 2019. Saat itu agensinya, FNC Entertainment menolak untuk memberikan alasan terkait keputusan idolnya itu. Namun banyak netizen yang menduga bahwa ini ada sangkut pautnya dengan kasus dugaan bullying yang dilakukan member lain, Jimin AOA.

Skandal itu telah berlangsung sekitar satu tahun. Sempat berniat untuk kembali ke industri hiburan, tiba-tiba ia memutuskan untuk berubah pikiran. Kini idol itu sedang bekerja di klinik kecantikan dan tetap aktif membuat konten di saluran YouTube-nya.

2. Yuna AOA

Foto: Dok. KBIZoom

Selain Mina, Yuna juga memutuskan untuk pergi meninggalkan AOA. Ia meninggalkan FNC Entertainment pada tahun 2021. Saat ini ia beralih profesi menjadi instruktur yoga dan mulai fokus menseriusi bidang olahraga tersebut.

3. Kyla Pristin

Foto: Dok. KBIZoom

Tahun 2017, Kyla memutuskan untuk keluar dari grup-nya karena cedera yang dialami. Kemudian ia memutuskan kembali ke rumahnya di Amerika Serikat untuk pemulihan dan bekerja. Diketahui bahwa banyak yang melihat mantan idol itu bekerja sebagai kasir di festival di Los Angeles.

|Baca Juga: 5 Adegan di Drama Korea yang Paling Tak Masuk Akal. Ada Favoritmu?

3. Somyi DIA

Foto: Dok. KBIZoom

Tiga tahun vakum dari aktifitas idol-nya, Agensi akhirnya mengumumkan secara resmi pada 2022 bahwa Somyi tidak akan kembali bergabung dengan DIA. Pihak agensi menyatakan bahwa mundurnya Somyi dikarenakan alasan kesehatan

Namun, sang mantan idol itu kini menjelma sebagai host di platform dewasa. Satu tahun setelah meninggalkan grup-nya, Somyi mendaftar untuk menjadi streamer di Panda TV. Itu adalah platform dewasa yang berisi wanita-wanita muda berpakaian seksi. Oleh sebab itu pekerjaan Somyi sekarang menimbulkan perdebatan dari netizen.

Masih banyak idol diluaran sana yang memutuskan untuk berhenti mengejar mimpinya di panggung hiburan Korea Selatan, tetapi itu bukanlah akhir dari segalanya. Mereka sekarang telah nyaman dengan profesi barunya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here