Spektakuler! Perayaan Jubilee Ratu Elizabeth II Bakal Dirayakan Sederet Penyanyi Top

Foto: Dok. News Group Newspapers Ltd

Perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II akan digelar pada 2-5 Juni mendatang. Kabarnya, acara ini akan dihadiri oleh lebih dari 50 juta orang untuk merayakan 70 tahun ratu naik takhta.

Mendengar betapa meriahnya acara tersebut, Mike Ridley selaku pejabat Istana Buckingham mengungkapkan detail acara istimewa tersebut.

Pada Kamis 2 Juni, akan diselenggarakan upacara tahunan Trooping the Color di London. Kemudian, acara dilanjutkan oleh parade militer yang diikuti oleh 1.500 tentara.

Nantinya mereka akan mengawal keluarga kerajaan termasuk Pangeran Charles, Pangeran William dan Putri Anne. Setelah itu keluarga Ratu Elizabeth akan muncul di balkon istana.

Foto: Dok. TheSun

|Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-96, Ratu Elizabeth Dapat Hadiah Barbie

Pada Jumat 3 Juni, lonceng gereja terbesar di Inggris akan dibunyikan sebanyak delapan kali, kemudian disusul dengan lonceng yang akan berbunyi di gereja seluruh Inggris.

Foto: Dok. TheSun

Pada Sabtu 4 Juni, Anggota keluarga kerajaan akan hadir di arena pacuan kuda Epsom. Lalu pada jam 08.00 malam waktu setempat, akan diselenggarakan pesta rakyat yang kemungkinan akan dihadiri 22 ribu masyarakat terpilih.

Beberapa bintang besar akan tampil dalam konser tersebut diantaranya adalah George Ezra dan Radio 1 Clara Amfo.

Foto: Dok. TheSun

|Baca Juga: Diundang Ratu Tampil di Balkon Istana, Akankah Pangeran Harry dan Meghan Markle Jadi Anggota Kerajaan Lagi?

Lalu hari terakhir pada tanggal 5 Juni, akan diadakan acara makan siang besar yang dihadiri oleh 60 ribu orang. Terdiri dari ribuan komunitas yang tersebar di seluruh Inggris. Di malam harinya, 10 ribu orang akan hadir untuk melakukan parade penghormatan untuk ratu. Penyanyi Ed Sheeran turut menghadiri acara tersebut dan akan memimpin penghormatan untuk yang mulia.

Foto: Dok. TheSun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here