Waduh! Penyanyi Tiongkok Ini Diduga Menjiplak MV Taeyeon ‘SNSD’ dan Gaya Lisa ‘Blackpink’

Foto: Dok. Net

Penyanyi China Yu Yan dituduh telah menjiplak beberapa pose dan adegan dari Taeyeon SNSD dan Lisa Blackpink di MV barunya bertajuk “Who”.

Setelah dua tahun vakum dari dunia entertainment China, Yu Yan merilis MV barunya “Who” pada, Kamis (26/5) lalu. Bukannya mendapatakan pujian, MV itu justru mendapatkan kritikan keras dari penggemar Kpop. Banyak dari netizen merasa bahwa setiap adegan dalam MV-nya itu banyak kesamaan yang luar biasa dengan MV “INVU” milik Taeyeon.

Tidak hanya adegan saja yang dibilang mirip, tetapi pakaian yang dikenakan Yu Yan juga memiliki banyak kesamaan seperti yang dipakai Lisa Blackpink.

Berbagai adegan yang ditampilakn di MV “Who” memiliki kemiripan yang kuat dengan “INVU” Taeyeon. Hal ini menyebabkan reaksi yang cukup keras di kalangan penggemar Korea, terutama Yu Yan adalah selebriti besar di China.

Salah satu adegan memperlihatakan Yu Yan yang memakai gaun merah dengan gaya rambut dikepang. Adegan ini sangat mirip dengan foto Lisa Blackpink dalam promosi untuk album solonya “LALISA”.

|Baca Juga: Dikira Lisa ’Blackpink’, Ini Gaya Nia Ramadhani yang Keren Abis saat di LA

Foto: Dok. KBIZoom

Mengetahui bahwa MV terbarunya menimbulkan kehebohan, Yu Yan kemudian buka suara mengenai tuduhan plagiasi tersebut. Ia menjelaskan bahwa setiap detail MV-nya dari mulai trailer hingga video klip telah dipentaskan sesuai dengan alur cerita yang ia rencanakan jauh sebelumnya.

Menurut penyanyi Tiongkok itu, alur cerita dan konsepnya telah dibuat sebelum MV “INVU” Taeyeon, oleh sebab itu ia merasa tidak menyalin apapun. Ia mengaku bahwa beberapa adegan ada yang dihapus dan mungkin ini penyebab MV-nya ada kemiripan dengan pihak lain.

|Baca Juga: Deretan Kontroversi Lisa ‘Blackpink’ Saat Rayakan Ulang Tahun ke-25

Tidak hanya Yu Yan yang angkat bicara, penata rias dan penata rambutnya juga dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada plagiasai dalam MV tersebut.

“Riasan dan gaya rambut dilakukan sesuai dengan cerita dan konsep MV. Jangan gunakan tuduhan tidak berdasar untuk menyangkal kerja keras kami dan menyebarkan informasi yang salah hanya karena kebencian murni,” pernyataan Penata gaya Yu Yan, dilansir dari KBIZoom. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here