Balkon Keluarga Kerajaan Inggris saat Jubilee Dicap Memprihatinkan

Foto: Dok. Instagram @theroyalfamily

Perayaaan Queen’s Platinum Jubilee masih menjadi perbincangan utama di seluruh dunia, banyak sekali acara yang telah disiapkan untuk merayakan 70 tahun Ratu Elizabeth bertakhta di Inggris. Salah satu acara yang paling dinantikan adalah penampilan keluarga kerajaan di balkon Istana Buckingham.

Terhitung ada 18 bangsawan yang hadir untuk menandai perayaan Trooping the Color pada, Kamis (2/6) lalu. Jumlah ini tentunya lebih sedikit dari biasanya karena anggota keluarga kerajaan yang tampil dipilih dengan beberapa pengecualian.

Namun faktanya dari 18 bangsawan yang hadir, ratu ternyata hanya memposting delapan anggota yang semuanya adalah pewaris takhta seperti, Pangeran Charles dan Camilla. Kemudian Pangeran William dan Kate Midlleton beserta anak-anak mereka, Louis, Charlotte dan George yang nampak berdiri di samping Ratu Elizabeth.

Hal ini membuat banyak spekulasi di masyarakat terutama netizen, mereka menduga bahwa ini sebagai tanda masa depan monarki dengan jumlah anggota yang lebih kecil.

|Baca Juga: Makin Disayang! Ratu Elizabeth Kirim Pengawalan Khusus untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle

Penampilan balkon anggota kerajaan pada tahun 2022. Foto: Dok. DailyMail
Penampilan balkon anggota kerajaan pada tahun 2019. Foto: Dok. DailyMail

Ini selaras dengan keinginan Pangeran Charles yang telah lama mengumumkan bahwa dirinya menginginkan sistem monarki yang lebih sederhana ketika nantinya dia akan diangkat menjadi raja. Kemungkinan besar foto yang diunggah ratu itu sebagai isyarat untuk keputusan yang akan datang.

Para followers ratu di Instagram memberikan dukungan serta simpatinya di kolom komentar. Banyak dari mereka yang merasa prihatin melihat penampilan balkon dengan sedikitnya anggota keluarga kerajaan.

What a shame the balcony is so sparse (sayang sekali balkonnya terlihat sepi dan jarang),” ungkap salah satu netizen.

Balcony looks so bare, more family members should have been present for the 1st ever Platinum Jubilee celebration (Balkon terlihat sangat kosong, seharusnya lebih banyak anggota keluarga yang hadir untuk perayaan Platinum Jubilee seperti yang pertama),” seru yang lain.

|Baca Juga: Gak Kaleng-Kaleng! Perayaan Jubilee Ratu Elizabeth Akan Datangkan Diana Ross

Penampilan balkon di Instana Buckingham adalah hal yang paling ditunggu masyarakat Inggris. Mereka ingin melihat bagaimana ratu berkumpul dengan keluarganya menonton acara flypast, ini adalah kesempatan yang langka.

Pada tahun 2019 tercatat ada 40 anggota keluarga yang hadir menemani ratu di balkon istana, termasuk diantaranya ada semua cucunya, kerabat dan anak sepupunya.

Sedangkan di tahun 2020, karena masih bergelut dengan pandemi Covid-19, Trooping the colour untuk acara balkon tidak diadakan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here