Innalillahi, aktris Senior Mieke Wijaya Meninggal Dunia

innalillahi mieke wijaya
Foto. ist

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktris senior Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa (3/5) lalu. Bintang film Tiga Dara itu meninggal di usia 82 tahun. Kabar meninggalnya Mieke ini disampaikan langsung oleh putrinya yang sekaligus aktris Nia Zulkarnaen di akun Instagramnya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun telah berpulang ibu kami, Hj Mieke Wijaya. Insya allah husnul khatimah mohon dimaafkan jika ada kesalahan mama,” kata Nia di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Nia mengatakan bahwa ibunya sempat dirawat di rumah sakit karena menderita diabetes dan kanker. Lebih lanjut, istri Ari Sihasale itu memohon doa untuk mendiang Mieke. “Sempat sakit satu bulan dirawat di rumah sakit selama bulan puasa. Mungkin sudah usia sudah 82 tahun,” ucapnya.

innalillahi mieke wijaya
Mendian Mieke Wijaya dan putrinya, Nia Zulkarnaen (kanan) (Foto. ist)

|Baca Juga: Tiga Dara, Portal ke Dekade 1950an

“Mudah-udahan diampuni dosa-dosanya, mudah-mudahan karyanya bisa dikenang selalu sebagai salah satu legenda perfilman Indonesia. Karena jiwa dan hatinya hanya untuk perfilman Indonesia,” kata Nia lagi.

Jenazah Mieke Wijaya rencananya dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada siang hari ini.

Mieke merupajab salah seorang aktris senior Indonesia. Ia sudah membintangi puluhan judul film sejak tahun 1950-an. Beberapa karya popular yang dibintanginya adalah Tiga Dara (1957), Ali Topan Anak Jalanan (1977) hingga Ayat Ayat Cinta (2008).

Karir Mieke di usia muda juga sangat mumpuni. Di era 60 dan 70 an, dia sudah beberapa kali membawa penghargaan. Salah satunya piala Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 1967 untuk film Gadis Kerudung Putih dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di FFI 1975 untuk film Ranjang Pengantin.

Tak hanya moncer di dunia film, Mieke juga terlibat di beberapa sinetron. Losmen Bu Broto yang tayang di TVRI pada 1986 adalah salah satunya. Sinetron ini tak hanya melejitkan namanya tapi juga membuatnya meraih beberapa penghargaan. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here