Hati-Hati! Ini Jenis Frozen Food yang Perlu Dihindari Menurut Ahli Gizi

Foto: Dok. Unsplash

Frozen food atau makanan beku selalu menjadi penyelamat apabila lagi malas memasak. Meski praktis, tetapi makanan yang diawetkan tentu mempunyai efek samping bila secara terus menerus di konsumsi.

Menurut ahli gizi, Signe Svanfeldt, mengatakan kepada The Sun bahwa makanan terbaik adalah makanan segar. Tidak apa-apa apabila memakan frozen food, tetapi ada beberapa jenis yang harus dihindari.

Ada beberapa frozen food yang rendah nutrisi, tinggi natrium, lemak jenuh dan gula. Kita harus memakannya dalam jumlah yang rendah. Jika tidak, ini terbukti meningkatkan resiko penyakit kardiovaskuler, diabetes tipe-2 dan obesitas,” jelas Signe Svanfeldt.

Lalu apa sajakah jenis makanan frozen food itu? Simak ya.

1. Pizza

Pizza beku adalah makanan praktis yang perlu kamu hindari. Pizza ini biasanya memiliki kulit yang tebal dan sering ditambah toping daging olahan. Pizza beku mengandung tinggi natrium dan lemak.

|Baca Juga: Rayakan Hari Kebahagiaan, Wanita Surabaya Lakukan Aqua Yoga. Apa Sih Manfaatnya?

2. Kue Kering

Biasanya kue kering paling enak dibuat cemilan atau teman makan teh dan kopi. Tapi ternyata, Signe menjelaskan jika kue kering tinggi lemak jenuh dan bisa meningkatkan resiko diabetes dan obesitas.

3. Frozen Food Goreng

Biasanya ini yang menjadi primadona dalam olahan frozen, seperti nugget, ayam krispy, lumpia dan lainnya. Ternyata makanan itu mengandung lemak jenuh dan natrium yang tinggi. Hal itu bisa berakibat buruk sampai membuat tubuh menjadi obesitas.

4. Sosis

Bisa di goreng atau dibakar, sosis tetaplah makanan yang enak di masak apa pun. Tetapi makanan ini cenderung tinggi natrium jadi bisa meningkatkan resiko penyakit kardiovaskuler.

|Baca Juga: 5 Makanan yang Bikin Hubungan Seksual Lebih Bergairah. Dijamin Puas!

5. Makanan siap saji

Rasanya enak dan praktis yang membuat orang menyukainya. Tetapi olahan ini cenderung tinggi lemak dan natrium, bila dikonsumsi setiap hari maka akan menyebabkan obesitas.

6. Kentang Goreng

Suka makan kentang goreng atau keripik kentang? Wah sebelum membeli kamu perlu waspada untuk melihat bahan-bahannya. Ini dikarenakan makanan itu sering ditambahkan minyak dan garam yang tentu dapat menyebabkan obesitas.

Hati-hati saat memilih makanan ya, memang frozen food sangat praktis dan enak, tetapi memang tidak ada yang bisa mengalahkan makanan segar. Stay Healthy ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here