Gara-Gara Kim Garam ‘Le Sserafim’, Reputasi BTS Ikut Terancam

Foto: Dok. HYBELabels

Kontroversi dugaan pembullyan Kim Garam Le Sserafim makin berbuntut panjang. Hal ini menyebabkan kerusakan yang serius pada HYBE Labels dan akan lebih jauh lagi bisa merusak reputasi BTS.

BTS adalah boygrup paling terkenal di dunia saat ini, mereka berada dalam naungan Big Hit Entertainment yeng sekarang dirubah menjadi HYBE Labels. Berkat kepopulerannya HYBE menjadi agensi tersukses di Korea.

Akibatnya, semua grup yang debut dibawah naungan HYBE seringkali membawa-bawa nama BTS. Biasanya para boygrup atau girlgrup baru dijuluki sebagai “junior BTS” atau “adik BTS”.

Oleh sebab itu, bila ada artis HYBE yang terkena sebuah skandal atau kontroversi maka nama BTS bisa tercatut bersama mereka. Contoh mudahnya adalah kasus dugaan pembullyan Kim Garam yang sampai sekarang masih menjadi topik panas.

BTS adalah kartu AS yang membangun kerajaan HYBE sejak masa debutnya di tahun 2013.

|Baca Juga: Ngeri! Diteror Saat Lakukan Siaran Langsung Jungkook BTS: Saya Merinding Ini Seperti Film Horor

Foto: Dok. Grammy Awards

Saat itu, BTS bukanlah siapa-siapa, mereka hanyalah artis yang berasal dari perusahaan kecil dan hanya mengandalkan mimpinya untuk menjadi besar. Akhirnya pada tahun 2016 lagu mereka bertajuk Fire meledak di pasaran, kemudian disusul hits mereka Spring Day pada tahun berikutnya.

Bertahun-tahun setelahnya, kini BTS punya pengaruh yang besar di seluruh dunia. Mereka berani mendobrak standar baru dalam dunia Kpop, lagu-lagu mereka mendapatkan prestasi dan rekor yang luar biasa. Pencapaian mereka bisa dilihat dari lagu hits mereka Butter, Dynamite, Life Goes On, Savage Love dan Permission To Dance.

|Baca Juga: Terduga Korban Bullying Kim Garam ‘Le Sserafim’ Trauma Berat Sampai Berniat Bunuh Diri

Yang lebih mengesankan lagi, BTS menjadi idol Kpop pertama di dunia yang dinominasikan di penghargaan musik terbesar di dunia, Grammy Awards. Bisa di katakan bahwa boygrup ini adalah idol Kpop paling sukses dalam sejarah dunia entertainment Korea.

Kasus Kim Garam rupanya sangat mempengaruhi reputasi BTS. Netizen menyayangkan atas keputusan agensi yang justru membela mati-matian Garam padahal bukti-bukti makin banyak terungkap.

“Gue kasian sm bts yg kerja keras ngebesarin agency sampe bisa bikin label. giliran udah runyam, dan makin gabisa berkutik dr masalah garam label yg gatau terimakasih itu bikin pengalihan isu pake nama member bts mana nyeret jennie wkwk kocak engga punya malu hybe” ungkap akun Twitter @ha****E. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here