Dikira Asisten, Aktor Lee Seo Jin Dapat Perlakuan Rasis di Oscar 2022

Foto: Dok. KBIZoom

Aktor Korea Lee Seo Jin mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan saat menghadiri ajang Academy Awards atau Oscar 2022. Bintang Internal Medicine Director Park itu sedang melakukan vlog untuk variety show-nya bertajuk “Unexpected Journey”.

Penampilannya itu telah disiarkan oleh tvN pada, Minggu (29/5) lalu. Terlihat Lee Seo Jin sambil memegangi kamera menceritakan bahwa dia menghadiri acara tersebut sebagai manajer dari aktris senior Youn Yuh Jung.

Youn Yuh Jung datang ke upacara Academy Awards sebagai pembawa acara penghargaan, sedangkan Lee Seo Jin berperan menjadi manajernya. Aktor tampan itu mengaku khawatir bahwa orang-orang tidak akan mengenalinya dan menganggapnya sebagai asisten untuk mengambilkan minuman.

|Baca Juga: Ssst! Diam-Diam Ternyata Song Jong Ki Jatuh Cinta Pada Kim Tae Ri

Setelah tiba di acara, Lee Seo Jin terlihat berdiri sambil membawa tas wanita. Kemudian ada seseorang yang bertanya, “tas siapa itu?”, dia kemudian tersenyum lalu menjawab, “Jamie Lee Curtis memintaku untuk menyimpan tasnya sebentar”.

Jamie Lee Curtis adalah aktris Amerika berusia 63 tahun. Saat itu ia meminta Lee Seo Jin untuk membawakan tasnya agar dia bisa leluasa berpose di karpet merah. Kemudian selesai berfoto, ia kembali untuk mengambil tasnya tanpa bilang terima kasih dan melengos pergi.

Foto: Dok. tvN Unexpected Journey
Foto: Dok. tvN Unexpected Journey

|Baca Juga: Deretan Rumor Kencan yang Pernah Menimpa V ‘BTS’. Dari Jennie ‘Blackpink’ Hingga Park Bo Gum

Usai tayangan itu disiarkan, penonton mengklaim bahwa tindakan Jamie Lee jelas merupakan perilaku rasis. Netizen mengkririk habis-habisan aktris tersebut.

“Dia dapat dengan mudah dikenali sebagai selebriti hanya dengan melihat pakaiannya. Dia sangat kasar,” ungkap salah satu netizen Korea.

Jika anda tinggal di luar negeri untuk waktu yang lama, anda akan tahu mengapa ini sangat tidak menyenangkan dan menjengkelkan,” komentar yang lain.

Itu pasti rasisme. Jika anda orang Asia, mereka akan menganggap anda sebagai asisten atau pekerja,” seru yang lain.

Jamie Lee Curtis terkenal dengan sederet film dibintanginya seperti Halloween, Knives Out, Beverly Hills Chihuahua, Everything Everywhere All at Once dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here