8 Jenis Ciuman Ini Wajib Diketahui Artinya, Biar Nggak Bikin Salah Paham!

jenis ciuman beserta artinya
Ciuman dapat mengekspresikan rasa cinta

Berciuman adalah salah satu bentuk mengekspresikan rasa cinta kepada pasangan, anak, orang tua, serta kerabat. Bahasa tubuh yang lebih bisa mendefinisikan sayang daripada kata-kata.

Dari ciuman di dahi hingga french kiss yang hangat, memiliki makna yang berbeda tergantung pada momen dan siapa pelakunya.

Untuk itu kami mendefinisikan 8 jenis ciuman beserta artinya, biar kamu nggak salah paham! Simak baik-baik ya.

Cheek Kisses

Ciuman jenis ini adalah khasnya Eropa. Bisa dilakukan kepada siapa saja karena termasuk ciuman sapaan, dimana ciuman singkat akan mendarat di salah satu atau kedua pipi tergantung budayanya.

Secara romantis, ciuman ini bisa memberikan kesan tidak terburu-buru bagi kamu pasangan yang baru saja menyelesaikan kencan dan menginformasikan bahwa kencan kalian sangat menyenangkan.

Kiss On The Hand

Tidak hanya terjadi di Indonesia, mencium punggung tangan secara umum juga memiliki sifat formal. Ciuman jenis tidak meninggalkan kesan apapun selain menghormati orang yang kita kenal.

| Baca juga: Dibintangi Seohyun SNSD, Ini 5 Fakta Film 18+ Love and Leashes

Forehead Kiss

Kamu para wanita pasti sering dicium dan mencium dengan gaya ini. Jenis ciuman ini memang everlasting dan memorable banget. Sebab nggak cuma memperlihatkan kasih sayang yang tulus dan hangat.

Kiss On The Top of The Head

“Ciuman di atas kepala adalah cara terbaik dalam membangun kepercayaan dan keintiman,” kata dating coach asal Amerika, Damona Hoffman. 

“Hal ini berpotensi membangun hubungan emosional yang lebih mendalam dan juga keintiman fisik. Sebab terkadang yang kita perlukan adalah diperlakukan secara lembut, terutama di waktu-waktu yang berat bagi seseorang,” imbuhnya seperti yang dilansir dari Cosmopolitan.

Shoulder Kiss

Ciuman bahu adalah salah satu ciuman intim yang bisa mengundang gairah. Shoulder kiss biasa dilakukan orang pasangan yang sudah memiliki komitmen.

Namun dalam kasus hubungan yang mendalam, ciuman bahu bisa diartikan sebagai penghormatan, kekaguman, dan pengabdian seorang pria kepada wanitanya.

Ranveer Singh adalah salah satu pria yang tidak pernah absen mencium bahu Deepika Padukone di sebuah acara.

Neck Kiss

Jenis ciuman lain yang menggairahkan adalah neck kiss. Karena leher merupakan area sensitif seksual pria dan wanita. Dengan menempelkan bibirmu di leher pasangan, akan membuat foreplay-mu terasa lebih bergelora.

| Baca juga: Hot! Tampil Maskulin, Kristen Stewart Cium Wanita Tunangannya di Red Carpet Oscar 2022

French Kiss

Ini dia, ciuman yang sangat panas dilakukan oleh pasangan kekasih dimabuk asmara. Melibatkan lidah yang terus bermain sampai terasa erotis.

Saking panasnya dipastikan kamu tidak akan bisa lepas dari pasangan. Karena mulai dari sini, kamu akan melakukan hal-hal lain yang lebih menantang.

Ingat untuk selalu memperhatikan lingkungan ketika kamu melakukan ciuman ini ya. Ada baiknya sih dilakukan di area private atau tempat tidur.

Lip Bite

Variasi ciuman lain yang terasa sangat nakal ini bagus juga dicoba bagi kamu pasangan suami istri yang sedang merasakan hambarnya hubungan.

Kamu bisa mencium sembari menggigit kecil bibir, rahang, pipi, leher, tulang kemaluan, untuk menggoda si dia. Asal jangan sampai meninggalkan bekas merah ya!

Apabila kamu baru pertama kali mencobanya, jangan ragu untuk memberitahu pasangan tentang apa yang kamu suka biar sama-sama nyaman. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here