Nostalgia Karya Chrisye Lewat Konser 7 Ruang

0
120
konser nostalgia chrisye
Foto: Cultura

Penyanyi legendaris Chrisye memang telah berpulang pada 30 Maret 2007 silam. Namun karya-karyanya abadi. Sebagai ajakan untuk mengenang karya-karya musisi yang dikenal lewat lagu Lilin- Lilin Kecil ini, maka akan digelar Konser 7 Ruang ‘Chrisye untuk Kemanusiaan’ pada Minggu, 30 Mei 2021.

Konser virtual yang digagas oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bersama DSS Music dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) ini menggandeng musisi terbaik Indonesia. Di antaranya Armand Maulana, Andien, Once Mekel, Erwin Gutawa, Kadri Mohamad, Raidy Noor Experience, Noor Bersaudara, Dira Sugandi, Shelomita, Aning Katamsi, Candra Darusman.

Sejumlah lagu hits milik penyanyi kelahiran Jakarta 16 September 1949, seperti seperti Juwita, Untukku, dan Andai Aku Bisa, akan dibawakan dalam konser yang diperkirakan berjalan selama 2 jam ini.

konser chrisye 7 ruang
Armand Maulana terlibat dalam Konser 8 Ruang. Foto: Istimewa

Baca juga: Tragis! 8 Artis Indonesia yang Meninggal Karena Kanker

Armand Maulana mengaku sangat bangga dilibatkan dalam kegiatan ini. Apalagi ia punya kedekatan khusus dengan almarhum. Sebab itulah ketika diminta terlibat di konser ini ia langsung bersedia.

“Ketika beliau meninggal, saya yang memandikan sampai ikut memasukan jasadnya ke liang lahat. Kedekatan kita bukan saja pernah sepanggung tapi ada sisi emosional yang membekas sampai sekarang,” kata Armand Maulana disela-sela prescon Konser 7 Ruang ‘Chrisye untuk Kemanusiaan’ secara virtual, Jumat (28/5).

Vokalis band GIGI ini akan menyanyikan dua lagu saat konser nanti. Dari sekian banyak lagu yang dipopulerkan Chrisye, lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata dipilihnya. Bukan tanpa sebab, karya itu memiliki makna sangat dalam karena liriknya yang berbicara soal kematian.

“Dari sekian banyak lagu beliau, lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata paling dalam. Lagu itu akhirnya dinyanyikan ulang di album religi GIGI,” terang pria asal Bandung ini.

Shelomita juga akan terlibat di konser tersebut. Anak aktris senior Marini ini sangat bangga bisa dilibatkan di konser ini. Apalagi sejak kecil ia pengagum lagu-lagu milik Chrisye. Bahkan saat kecil ia bersama sepupu-sepupunya membentuk vokal grup yang khusus menyanyikan lagu-lagu milik penyanyi yang dapat julukan Legenda Musik Pop Tanah Air ini.

“Aku memang belum sempat kerja sama dengan Chrisye, tapi sejak kecil aku fans beratnya. Apalagi keluarga aku juga dekat dengan almarhum. Jadi buat aku sosok Chrisye dan karya-karyanya tak asing lagi,” kata penyanyi 48 tahun ini. (*nez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here