Almarhum Ustaz Jefri Ternyata Punya Dua Istri

ustaz jefri al buchori poligami
Foto: Liputan6

Delapan tahun berlalu sejak pendakwah kondang, Ustaz Jefri Al Buchori tutup usia. Setelah hampir satu dekade ditinggal sang suami, Umi Pipik membeberkan fakta mengejutkan. Ternyata Ustaz Jefri pernah poligami. 

Hal tersebut diungkap oleh Umi Pipik saat menjadi bintang tamu di vlog Venna Melinda, baru-baru ini. Tentu hal ini mengejutkan semua pihak. Usut punya usut, keluarga besar Uje pun awalnya tidak mengetahui hal itu. 

“Bahkan keluarga besar saya pun, maaf ya, Uje poligami segala macam, mungkin baru tahu setelah saya cerita saat beliau meninggal dan mereka sempat kaget,” cerita Umi Pipik pada Venna.

Bukan tanpa alasan, pemilik nama lengkap Pipik Dian Irawati Popon itu tak ingin orang lain terlalu ikut campur rumah tangganya. Pipik menganggap tidak ada manfaat yang bisa didapat jika ia mengungkap soal poligami Ustaz Jefri itu. 

“Karena memang saya (pikir), ‘Buat apa?’ Kan kita yang jalani, bukan orang lain. Sebisa mungkin orang lain ngerasain yang bahagianya aja,” imbuhnya. 

|Baca juga: Putra Mendiang Ustaz Jefri Al Buchori Temukan ‘Kembarannya’

Sayang mantan model majalah remaja tersebut enggan mengungkap sosok perempuan yang menjadi istri ke dua Uje itu. Perempuan 43 tahun itu lagi-lagi tak ingin rumah tangganya jadi konsumsi publik. 

Memang pada tahun 2011 lalu, Uje sempat diterpa isu poligami. Kala itu sang ustaz kondang dikabarkan menikahi seorang pramugari. Namun rumor itu menguap begitu saja. Apalagi Uje dan Pipik selalu terlihat harmonis dan mesra. 

Umi Pipik dipersunting Ustaz Jefri Al Buchori tahun 1999. Keduanya dikaruniai empat orang anak, yakni Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah. Selama 14 tahun menikah, rumah tangga Uje dan Pipik jarang diterpa kabar miring. 

Tahun 2013 jadi mimpi buruk bagi keluarga Uje, Pipik dan keempat anaknya. Tepatnya pada Jumat, 26 April 2013, Ustaz Jefri Al Buchori tewas dalam kecelakaan tunggal. Motor Kawasaki ER-6n bernopol B 3590 SGQ yang dikendarainya menabrak pohon palem di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here