5 Tips Memilih Kaftan Sesuai Bentuk Tubuh

tips memilih kaftan sesuai bentuk tubuh (2)
Foto: Dok. Pri

Siapa bilang kaftan hanya cocok untuk tubuh tinggi dan ramping? Asal pemilihannya tepat, kaftan bisa dikenakan semua bentuk tubuh. Simak tips memilih kaftan sesuai tubuh berikut ini:

1. Mungil

tips memilih kaftan untuk lebaran
Foto: Dok. Instagram

Untuk pemilik tubuh kecil atau mungil, pilih kaftan dengan aksen tali di bagian depan atau kerut di pinggang dengan lengan lebar. Kaftan model seperti itu akan memberi kesan tubuh lebih berisi, tapi tetap ramping. Hindari kaftan model batwing, karena akan membuat tubuh tenggelam.

Baca juga: Inspirasi 6 Seleb Bergaya Anggun dengan Kaftan Kekinian

2. Gemuk

tips memilih kaftan untuk lebaran gemuk.jpg
Foto: Istimewa

Pilih kaftan model batwing untuk menyamarkan tubuh yang besar. Atau pilih kaftan model lurus untuk menyembunyikan lekuk tubuh. Hindari kaftan batwing dengan motif besar atau warna yang terlalu mencolok, karena akan membuat tubuh terlihat makin besar.

3. Jam Pasir

tips memilih kaftan untuk lebaran sesuai bentuk tubuh
Foto: Shopee

Pemilik tubuh jam pasir memiliki dada penuh, pinggang kecil, sedang bokong dan pinggang bulat. Karena itu kaftan yang cocok adalah model lurus untuk menutupi lekuk tubuh. Atau kaftan dengan model kerut di bagian perut, sehingga bisa memaksimalkan bagian bahu yang penuh.

4. Buah Pir

tips memilih jenis kaftan 1
Tips memilih kaftan sesuai bentuk tubuh. Foto: Net

Dikatakan tubuh pir bila bagian bawah, yaitu paha dan pinggung, lebih besar daripada bagian atas. Nah, untuk pemilik tubuh ini sebaiknya pilih kaftan model loose atau tanpa kerutan untuk menyamarkan bagian bawah yang besar. Bahan yang tipis sangat direkomendasikan.

Baca juga: Pamer Foto Lebaran dengan Baju Lama, Ini Alasan Para Seleb

5. Tinggi

tips memilih kaftan sesuai bentuk tubuh
Foto: Shopee

Pemilik tubuh tinggi cocok mengenakan kaftan model apa pun. Yang perlu diperhatikan adalah panjang kaftan. Pilih yang panjangnya sekitar 140 sentimeter. Jangan sampai kurang, karena akan terlihat menggantung sehingga bikin penampilan kurang menarik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here