Yuk Kenalan dengan Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021

miss grand indonesia 2021 sophia rogan
Foto: Istimewa

Sophia Rogan terpilih sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2021. Hal ini membuat gadis kelahiran Whitehaven, Inggris, 28 Februari 2002 tersebut merasakan bangga. Baginya, kemenangan ini adalah pencapaian tertinggi selama kariernya sebagai model professional.

“Sejujurnya ini sangat luar biasa. Saya masih tidak percaya kalau saya bisa mewakili Indonesia di tingkat Internasional. Saya sangat bersyukur,” kata Sophia Rogan usai penobatan dirinya sebagai Miss Grand Indonesia 2021, Kamis (20/5).

Berbeda dengan kontes kecantikan lainnya, Yayasan Dunia Mega Bintang yang diketuai Ivan Gunawan tidak menggelar pemilihan Miss Grand Indonesia 2021 dengan menghadirkan berbagai finalis. Ivan dan timnya melakukan penilaian internal, sama saat menentukan pemenang Miss Grand Indonesia 2020 lalu.

miss-grand-2021
Foto: Istimewa

Wanita berdarah Inggris ini sadar menjadi Miss Grand Indonesia tidak sekedar glamor. Banyak tuntutan yang harus ia kerjakan dan harus siap menghadapi tantangan tersebut.

Baca juga: 7 Pesona Aurra Kharishma yang Melenggang di Miss Grand Internasional 2020

Setelah menjadi pemenang, Sophia akan menjalani karantina mulai Senin (24/5) untuk mempersiapkan dirinya mengikuti Miss Grand International 2021 yang akan diadakan Desember 2021 mendatang di Thailand, Bangkok. Selama karantina, dia akan mendapat berbagai pelatihan.

“Saya ingin menjadi  pribadi lebih baik demi mencapai cita-cita saya. Saya bangga bisa berada di titik ini dan nggak sabar untuk menjalani tantangan berikutnya. Ini adalah mimpi yang jadi nyata. Di sini saya belajar menjadi beauty queen seutuhnya yang harus bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang,” papar Sophia yang menggantikan posisi Aurra Kharisma.

Sophia mengawali karirnya sebagai model profesional. Dia sudah malang melintang sebagai model sejak usia 15 tahun. Kiprahnya dalam dunia modelling di antaranya tampil di ajang Mercedes Benz Fashion Week di Kuala Lumpur, Jakarta Fashion Week, model untuk desainer Sebastian Gunawan, Adrian Gan dan lain-lain. (*nez) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here