Mengintip Rumah Bill Gates yang Dilengkapi Teknologi Canggih

rumah mewah bill gates 1
Foto: Michael Cohen/Ted Soqui/Getty Images

Menjadi orang terkaya nomor empat sedunia membuat Bill Gates mampu membeli apa pun. Deretan properti mewah hingga pulau pribadi pun sudah dimiliki oleh pendiri Microsoft ini. Tak heran jika Bill Gates memiliki rumah yang begitu mewah yang disebut sebagai Xanadu 2.0.

Dilansir dari Insiderhunian seluas 6.131 meter persegi itu didesain dan dibangun oleh arsitek Bohlin Cywinski Jackson dan Cutler Anderson. Tak main-main butuh waktu tujuh tahun untuk menyelesaikan pembangunannya. Bill juga harus merogoh kocek hingga USD 63 juta atau setara dengan Rp 909 miliar. Seperti apa sih rupa rumah Bill Gates?

1. Dilengkapi dengan Teknologi Canggih

rumah bill gates cerai dengan melinda
Foto: Priceypads.com

Terletak di tepi danau Washington, Medina, Washington, Amerika Serikat, bangunan tersebut dilengkapi dengan teknologi canggih. Sang arsitek menyebut kalau mereka memasang program yang peka terhadap kondisi lingkungan. 

|Baca juga: Bill Gates dan Melinda Cerai, Gimana Nasib Yayasan Amalnya?

2. Dikelilingi Pepohonan

rumah bill gates di tepi danau 1
Foto: Wikimedia Commons

Dilansir dari King County, properti ini bernilai USD 127,48 juta atau setara dengan Rp 1,8 triliun pada tahun 2018 lalu. Suasana yang asri begitu terasa di kawasan tersebut. 

3. Fasilitas Rumah Bill Gates

fasilitas rumah bill gates 1
Foto: Insider

Rumah ini memiliki fasilitas yang lengkap. Ada tujuh kamar tidur, lebih dari 18 kamar mandi, kolam renang super besar yang dilengkapi dengan sistem musik di bawah air, bioskop pribadi yang bisa menampung 20 orang, aula resepsi yang bisa menampung 150 orang hingga gym seluas 230 meter persegi. Fantastis!

4. Dibangun dari Kayu Berusia 500 Tahun

rumah bill gates 1
Foto: AP/Ted S. Warren/Pool

Bill memilih kayu dari pohon cemara Douglas yang berusia 500 tahun untuk membangun Xanadu 2.0. Pembangunan rumah mewah ini melibatkan 300 pekerja konstruksi, 100 di antaranya adalah tukang listrik. 

5. Perpustakaan Pribadi

rumah bill gates
Foto: Myfirstclasslife.com

Sebagai pembaca buku yang sangat aktif, Bill Gates juga memiliki perpustakan seluas 195 meter persegi. Ribuan buku terjajar rapi di sana. Bahkan ruangan tersebut juga dilengkapi dua rak buku rahasia. 

manuskrip leonardo da vindi codex leicester
Manuskirp Codex Leicester. Foto: bgC3

Dalam ruangan itu, Bill juga menyimpan manuskrip Codex Leicester, karya Leonardo Da Vinci yang dibelinya seharga USD 30,8 juta atau setara Rp 444 milliar pada 1994 itu. 

6. Garasi Rumah Bill Gates

garasi-bill-gates-1
Foto: Net

Rumah Bill Gates dilengkapi oleh sejumlah garasi di beberapa titik. Yang paling menarik adalah garasi yang terletak di bawah tanah dan dibangun dari beton dan besi anti-karat. 

Garasi tersebut bisa memuat 10 mobil. Desainnya pun begitu unik. Ada beberapa beton yang sengaja dirusak sehingga memberi kesan ‘kasar’ yang artistik. 

7. Rumah Bill Gates yang Memanjakan Tamu

bill-gates-house
Foto: Splash News

Dilengkapi dengan teknologi canggih, rumah ini dibangun untuk memanjakan penghuninya bahkan tamu yang datang. Setiap ptamu akan diberi pin untuk berinteraksi dengan sensor di setiap ruangan. 

Mereka bisa mengatur suhu, musik dan pencahayaan sesuai dengan preferensi mereka. Setiap kamar juga dilengkapi dengan touchpad sendiri untuk mengontrol lingkungan ruangan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here