7 Fakta Heboh Boyband Dope. Ada yang Mirip V BTS Lho!

0
3589
profil boyband dope indonesia
Foto: Dok. Instagram @dgbox_official

Telah lahir idola baru di belantika musik Indonesia. Adalah boyband Dope yang baru memulai debut pada Jumat (28/5) kemarin. Grup musik yang digawangi oleh Bee, Betrand, Opal, dan Tamangga itu siap menghibur para penikmat musik dengan karya-karya mereka. Berikut profil serta tujuh fakta menarik boyband Dope berikut!

1. Finalis Z-Pop Indonesia

profil fakta dope indonesia
Profil boyband Indonesia, Dope. Foto: Dok. Instagram @dgbox_official

Bakat musik keempat personel Dope tak perlu diragukan lagi. Apalagi mereka adalah finalis ajang pencarian bakat Z-Pop Indonesia, yang terkenal melahirkan sederet bintang berbakat. 

2. Ada Member Asal Korea

bee member asal korea dope boyband indonesia
Foto: Dok. Instagram @dgbox_official

Tidak semua member Dope berasal dari Indonesia. Bee menjadi pria asal Korea Selatan ke dua yang debut di boyband Indonesia, setelah Lee Jeong Hoon yang dulu berkarier bersama HITZ. Bee memiliki posisi sebagai lead vocalist. 

3. Leader Dope

tamangga boygroup boyband indonesia dope
Foto: Dok. Instagram @dgbox_official

Angga Dwi Pratama alias Tamangga memiriki peran sebagai leader sekaligus main vocalist di boyband yang dinaungi agensi Star Media Nusantara tersebut. Angga tertarik dengan dunia tarik suara sejak lama. Ia sempat mengikuti audisi The Next Boy/Girlband Indonesia musim pertama, namun gagal. 

Hal tersebut tidak membuat Tamangga menyerah. Ia pun kembali mengikuti audisi di musim ke dua. Hingga akhirnya Tamangga juga sempat debut bersama boygroup Xcite.

4. Bertrand, Seorang Dancer Aktif

bertrand profil boyband indonesia dope
Foto: Dok. Instagram @dgbox_official

Untuk posisi main dancer dipegang oleh Betrand. Pemilik nama lengkap Betrand Trio Christhoper itu terkenal aktif melakukan dance cover. 

5. Ada yang Mirip V BTS

opal member boyband indonesia dope
Foto: Dok. Instagram @dgbox_official

Sebelum debut bersama Dope, Opal memiliki profesi sebagai seorang model. Ia adalah main rapper dan lead dancer Dope. Sejumlah warganet mengatakan bahwa Opa terlihat mirip dengan member BTS, Taehyung atau V.  

opal dope boyband mirip v bts
Foto: Dok. Instagram @dgbox_official

Sumpah di kira taehyung ✨,” tulis akun @restayusfiana_ mengomentari salah satu foto Opal di Instagram. “Huaaaa @opalele14 aku kira taehyung😭💕,” sahut akun @shrnaprl_04. “Cakeppp bgtt kak opalll😍😍😍 mirip bgt sm taehyung sjsjsj,” akun @amandakia_ menambahkan.

6. Lagu Debut

Dope debut dengan merilis lagu Temukan Cinta. Single tersbeut diciptakan oleh Tamangga dibantu member Dope lainnya. Lagu yang memiliki beat energik dan dinamis ini jadi media Dope nuntuk menyebarkan vibes positif untuk penggemar. 

“Kami sengaja memilih lagu dengan vibes seperti ini agar membawa aura positif bagi orang yang mendengarkannya. Kami ingin, lagu ini menjadi morning song-nya orang-orang,” ujar Bertrand. 

7. Proses Rekaman Sempat Tertunda

foto boyband indonesia dope mirip taehyung V bts
Foto: Dok. Instagram @dgbox_official

Dope awalnya dijadwalkan memulai debut pada tahun 2020. Namun rencana tersebut harus tertunda karena pandemi Covid-19. 

Tak hanya itu, pandemi juga membuat proses rekaman lagu Temukan Cinta sempat tertunda. Namun pada akhirnya penggarapan karya tersebut berjalan dengan lancar. 

“Semoga lagu ini diterima dengan baik oleh masyarakat,” tutur Angga. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here