Baru Terkuak! Ternyata Ini Penyebab Aurel Hermansyah Keguguran

penyebab aurel hermansyah keguguran
Foto: Dok. Instagram Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah sudah mengikhlaskan kepergian sang calon buah hati. Setelah lebih dari 10 hari berlalu, Aurel akhirnya membongkar penyebab ia mengalami keguguran. 

Hamil anak pertama membuat Aurel begitu khawatir. Lewat sebuah video yang diunggah di kanal YouTube-nya, Aurel mengatakan kalau setiap hari ia terus khawatir kalau janinnya tidak berkembang. 

“Aku itu selama hamil kepikirannya itu ke mana-mana, ‘Aku takut janinku berkembang enggak ya’, jadi banyak. Itu yang membuat jadi kepikiran. Jadinya mempengaruhi (janin, red),” terang perempuan 22 tahun tersebut. 

Aurel pun sempat diperingatkan oleh dokter dan bidan yang menanganinya agar tidak terlalu stres. Pasalnya hal tersebut bisa mempengaruhi perkembangan janin yang dikandungnya. 

“Kemarin dari dokter, bidan, semua marahin aku, ‘Aurel jangan dipikirin kayak gitu, harus happy’,” cerita putri sulung Krisdayanti dan Anang Hermansyah itu. 

Meski sudah diperingatkan, Aurel tetap merasa khawatir dengan kondisi janinnya. Bahkan ia selalu memikirkannya setiap kali ia mencoba untuk tidur. Beberapa hal buruk selalu terlintas di pikirannya.

“Tapi dari alam bawah sadar kepikiran, sebelum mau tidur kepikiran, ‘Aduh bayiku gimana, berkembang enggak ya’,” ungkapnya.

kehamilan aurel hermansyah 1
Aurel mengungkap penyebab keguguran. Foto: Dok. Instagram Aurel Hermansyah

 | Baca juga: Atta Halilintar Banjir Kritik Pedas Pasca Aurel Hermansyah Keguguran

Benar saja, kekhawatiran Aurel berujung petaka. Aurel mengalami pendarahan hebat dan harus kehilangan sang calon buah hati. Pelantun Aku dan Anakku itu pun begitu terpukul.

“Makanya pas pendarahan itu kaget banget, tambah stres lagi. (Ketika mencoba tidak memikirkannya, red) diam saja di dalam diriku kayak ngomong sendiri. Kayak ada yang ngomong gitu. Sedih banget deh!” bebernya. 

Sementara itu, Aurel memang sempat mengungkap bahwa kondisi janinnya terlalu kecil. Bahkan Aurel terus menangis usai dokter mengungkap hal tersebut padanya. 

“Dokternya bikin aku jadi kayak takut. Kata dokternya tuh (janin) kecil banget, biasanya katanya 5 minggu itu agak gede,” curhat Aurel pada Ashanty, sebelum mengalami keguguran.

Sebagai seorang ibu, Ashanty pun mencoba menenangkan Aurel. Istri Anang itu menceritakan pengalaman kehamilan pertamanya. Menurut Ashanty, kala itu kondisi bayi Arsy juga sempat tidak bisa tumbuh. 

“Arsy waktu (di dalam kandungan) delapan bulan, itu mengecil gara-gara bunda enggak nyuntik pengencer lagi. Tiba-tiba ketauhan, 2 minggu digedein lagi, dikasih apa-apa, gede lagi,” cerita Ashanty. 

|Baca juga: Menyusuri Rumah Baru Aurel Hermansyah dan Atta. Ada Sofa Mewah seharga Mobil Lho!

Kala itu, Anang dan Atta pun bergantian menenangkan Aurel. Mereka meminta agar Aurel tidak terlalu khawatir dan terus berdoa agar janinnya tumbuh sehat. 

“Sudahlah itu kuasa Allah, manusia cuma bisa berusaha. Kita cuma bisa berusaha biar Allah yang menentukan,” kata Atta.

“Betul itu,” sahut Anang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here