Bukan Keluarga, Ini Penerima Warisan Pangeran Philip

warisan-pangeran-philip
Foto: Wall Street Journal

Pangeran Philip meninggalkan warisan senilai £30 juta atau sekitar Rp 609,8 miliar. Ada tiga pihak spesial yang menjadi penerima sebagian dari uang tersebut. Bukan dari pihak keluarga, mereka adalah tiga pelayan Duke of Edinburgh.

Adalah Brigadir Archie Miller Bakewell, William Henderson dan Stephen Niedojadlo yang masuk dalam daftar tersebut. Archie Miller merupakan sekretaris pribadi Pangeran Philip sejak 2010 lalu. 

Dilansir dari Royal CentralArchie Miller adalah staf senior yang paling dipercaya oleh Philip. Ia bertugas mengelola buku harian dan jadwal acara publik suami Ratu Elizabeth II tersebut. Tak hanya itu, Archie Miller juga ikut berjalan di belakang peti mati pada prosesi pemakaman Pangeran Philip, 17 April lalu. 

sekretaris pribadi pangeran philip dapat warisan
Archie Miller, sekretaris pribadi Pangeran Philip. Foto: Camera Press

Baca juga: Ada Momen Seram di Pemakaman Pangeran Philip

Sementara William Henderson dan Stephen Niedojadlo adalah pengawal dan pelayan Pangeran Philip. Keduanya selalu bergantian mendampingi Philip ketika berada di Wood Farm, Sandringham, Inggris. William Henderson juga lah yang setia melayani, dua hari sebelum Philip meninggal dunia. 

Stephen Niedojadlo pangeran philip warisan
Stephen saat berjalan di belakang peti mati Philip. Foto: Getty Images

Sama seperti Archie Miller, Stephen Niedojadlo juga dipercaya untuk berjalan di belakang peti mati Pangeran Philip dalam upacara pemakaman yang digelar di Windsor itu. Stephen beberapa kali terlihat mendampingi Philip atau pun Ratu Elizabeth II dalam acara publik. Salah satunya adalah ketika ratu menyambut kehadiran Donald Trump di Istana Buckingham, tahun 2019 lalu. 

Keputusan Pangeran Philip untuk membagi warisan pada stafnya itu bukanlah hal yang biasa dilakukan para bangsawan. Biasanya bangsawan hanya meninggalkan warisan untuk sanak keluarga.

“Tidak seperti bangsawan lainnya, Pangeran Philip bermurah hati untuk para staf yang telah melayaninya,” ujar seorang pihak dalam kerajaan kepada Fabulous

Baca juga: 5 Aktor yang Jadi ‘Kembaran’ Pangeran Philip, Siapa Paling Mirip?

Tak hanya itu, Pangeran Philip juga mewariskan sejumlah besar warisan pada keluarga termasuk ke dua cucunya, Pangeran William dan Harry. Philip tidak ingin ‘menghukum’ Harry meski cucunya itu terus memberikan pernyataan pedas terkait kerajaan Inggris. 

“Philip bukanlah tipe orang yang suka menghukum cucunya (Harry) hanya karena dia melakukan perbuatan buruk. Dia sangat adil dan menyenangkan. Dia tidak pernah menyimpan dendam,” imbuh sumber tersebut. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here