Akhirnya Terkuak! Begini Kondisi Pengisi Suara Pak Ogah yang Sakit Parah

pengisi suara pak ogah si unyil sakit parah
Foto: Dok. Instagram Pak Ogah

Lama tak terdengar kabarnya, Abdul Hamid, pengisi suara karakter Pak Ogah di serial Si Unyil dikabarkan tengah sakit. Hal tersebut dibenarkan oleh istrinya, Yuyun Widayanti. Ia mengatakan kalau Abdul sudah sakit selama tiga bulan terakhir.

Yuyun mengatakan kalau Abdul mengalami penyumbatan pembuluh darah otak. Kini Abdul tidak bisa berbicara secara lancar karena penyakitnya itu. 

“Ada penyumbatan di kepala, sebelah kiri dan kanan,” kata Yuyun sperti dilansir dari Humoria.id

Yuyun mengungkap kalau awalnya Abdul menderita darah tinggi. “Cuma pas mau isi suara untuk Laptop Si Unyil, katanya hp-nya rusak terus. Beberapa kali bilang seperti itu. Padahal bukan hp-nya yang rusak, tapi daya pikirnya nggak bisa,” cerita Yuyun. 

pak ogah dilarikan ke rumah sakit
Pengisi suara Pak Ogah dilarikan ke rumah sakit sebelum lebaran. Foto: YouTube Humoria.id

Baca juga: Yuk Kepoin 7 Sudut Rumah Mewah Lesti Kejora yang Jarang Terekspos

Meski begitu, kini Abdul hanya dirawat di rumah saja. Sebelumnya ia memang sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Kartika Husada, Bekasi. Namun laki-laki yang terkenal sebagai ‘polisi cepek’ itu bersikeras untuk pulang. 

“Terakhir di rumah sakit, dia minta pulang. Sampai semua peralatan medis, seperti selang infus, dia tarikin sendiri. Mungkin karena shock nggak bisa bicara,” beber Yuyun.

Bukan hanya karena keinginan Abdul Hamid untuk pulang. Yuyun mengaku bahwa kondisi perekonomian keluarganya tidak memungkinkan untuk Abdul mendapat perawatan intensif. Sehingga kini Abdul hanya berobat alternatif.

“Jujur keuangan untuk makan pun saya cari pinjaman. Kadang ada yang kasih, teman atau saudara,” imbuhnya. 

kondisi-pak-ogah-saat-ini
Kondisi Abdul Hamid sekarang. Foto: YouTube Humoria.id

Yuyun mengungkap kalau ia tidak mempu untuk membayar iuran BPJS selama tiga tahun terakhir. Bahkan ia sempat merasa bingung ketika Abdul jatuh sakit. 

Ia pun membawa sang suami ke rumah sakit hanya untuk berobat. Namun tiga hari kemudian kondisi Abdul kritis. Mau tak mau, ia harus dirawat di sana. 

“Sampai saya bikin perjanjian karena pihak rumah sakit bilang harus dirawat. Pak Ogah maksa pulang, kepikiran uang nggak ada untuk bayar. BPJS juga nggak aktif, nggak bayar selama tiga tahun,” imbuhnya. 

Kian hari kondisi pengisi suara Pak Ogah itu tetap belum membaik. Ia pun hanya terbaring lemas di tempat tidurnya. Yuyun pun harus membantu Abdul di setiap langkahnya. 

“Kadang nge-blank, daya pikir lemah, otak nggak sinkron. Kalau makan sendiri, nggak disuapin, berantakan. Seperti orang yang baru belajar makan. Pakai baju juga belum bisa, selalu salah,” pungkas Yuyun. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here