5 Kebiasaan Sederhana Ini Bantu Turunkan Berat Badan. Tanpa Diet dan Olahraga Lho!

standing desk kebiasaan turun berat badan tanpa olahraga
Foto: Kennyrhoads/Wikimedia Commons

Kamu terus-terusan berusaha untuk diet tetapi ada saja yang membuat dirimu terhalang? Atau mungkin karena kamu cukup malas untuk melakukan apapun dan susah mengendalikan nafsu makan? Mungkin kamu perlu lakukan lima kebiasaan ini agar berat badan turun dengan sendirinya. Wah? Memang bisa?

1. Minum Segelas Air Sebelum Makan

water-glass-theme-water-16490
Foto: Net

Meminum segelas air sebelum makan akan membuat perutmu lebih cepat merasa kenyang dan metabolismemu akan bekerja dengan lebih baik. Efeknya? Kamu (bisa jadi) akan makan lebih sedikit dari porsi biasanya dan badanmu akan bekerja dengan lebih baik.

2. Kebiasaan Gunakan Piring dengan Ukuran Lebih Kecil juga Bisa Membuat Berat Badan Turun

diet tanpa olahraga
Foto: Net

Secara psikologis, piring yang lebih besar akan membuatmu meraup porsi yang lebih banyak pula. Jadi mulai sekarang ganti ukuran piringmu dengan lebih kecil.

Baca juga: Rahasia Zaskia Sungkar Turunkan Berat Badan 12 Kg Pasca Melahirkan

Kalau kamu suka dengan benda-benda fancy, gunakan pula warna piring yang mencolok dan kontras dengan warna makanan kamu. Warna kontras akan membantumu kehilangan selera makan secara tidak langsung lho.

3. Kenakan Pakaian Olahraga

diet tanpa olahraga
Foto: Net

Sekali lagi ini pengaruh psikologis, tapi kamu bisa menjalaninya dan nggak ada salahnya kok. Ketika kamu memakai pakaian olahraga, biasanya kamu akan merasa lebih termotivasi untuk bergerak.

Penulis sendiri sudah melakukannya dan yah, hasilnya jadi lebih termotivasi ketika saya berjalan-jalan di dalam rumah. Putar musik-musik yang asik saat kamu menyapu juga bisa menjadi alternatif!

4. Kebiasaan Makan Secara Lambat Bisa Membuat Baran Badan Turun

diet-tanpa-olahraga-5
Foto: Net

Studi mengatakan bahwa ketika kamu makan dengan lambat, maka kamu bisa mengonsumsi kalori 10% lebih sedikit dari biasanya. Hal ini dikarenakan oleh badan kamu yang lebih siap dengan rasa kenyang saat kamu mengunyah lebih lama.

Baca juga: Takut Berat Badan Naik Selama di Rumah Aja? Begini Cara Mengatasinya!

5. Standing Desk

kebiasaan turun berat badan tanpa olahraga standing desk diet tanpa olahraga
Foto: Fitnest Europe

Beberapa kantor di luar negeri sudah mengaplikasikan standing desk atau meja berdiri untuk selingan kerja. Selain untuk menjaga kesehatan, bekerja dengan berdiri bisa membuatmu membakar jauh lebih banyak kalori daripada duduk.

Tentu saja, semua kebiasaan di atas tidak akan bisa berhasil secara instan namun coba lakukan kesemuanya dan kamu akan mendapatkan hasil perlahan namun maksimal! Perlu diingat bahwa memakan-makanan yang sehat juga menjadi hal penting dalam kehidupan diet kamu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here