Tulis Buku, Meghan Markle Singgung Masa Lalu Harry

buku anak anak pertama meghan markle 1 (2)
Foto: Independent

Sejak memutuskan untuk mundur sebagai anggota senior Royal Family, Meghan Markle dan suaminya, Pangeran Harry telah meluncurkan beberapa proyek besar. Yang terbaru, Duchess of Sussex kini resmi menjadi seorang penulis. Ya, Meghan Markle baru saja rampung menulis buku anak-anak.

Bertajuk The Bench, buku tersebut terinspirasi dari sang suami dan putra pertamanya, Archie Harrison. Meghan menyoroti hubungan spesial antara ayah dan anak dalam karya yang bakal dirilis bulan depan itu. 

The Bench diawali dengan sebuah puisi yang kutulis untuk suamiku di Hari Ayah, pada bulan kelahiran Archie,” terang Meghan dalam pernyataan resminya. 

Puisi tersebut berkembang menjadi cerita. Meghan pun menggandeng ilustrator beken Christian Robinson untuk memperindah buku pertamanya itu.

Dalam sampul The Bench terlihat ilustrasi sebuah bangku kayu di bawah pohon besar. Beberapa ayam sedang mencari makan di dekat bangku. Ada pula burung yang terbang dan bertengger di pohon. 

“Lukisan cat air Christian menggambarkan kehangatan, kegembiraan dan kenyamanan hubungan antara ayah dan anak di kehidupan mereka. Representasi ini sangat penting bagiku, Christian dan aku bekerja sama untuk menggambarkan hubungan spesial itu melalui lensa inklusif,” beber Meghan. 

Baca juga: Akhirnya Potret Terbaru Archie Harrison Terkuak

Perempuan 39 tahun itu berharap kisah dalam bukunya itu bisa menyentuh setiap pembacanya. Ia juga menyisipkan beberapa nilai kehidupan yang berharga di dalamnya. 

“Aku berharap The Bench bisa terhubung dengan setiap keluarga, bagaimana pun tampilannya, seperti halnya dengan keluarga saya,” imbuhnya. 

Dalam salah satu halamannya, terlihat sebuah ilustarsi yang sangat manis. Seorang ayah yang mengenakan seragam militernya, tampak begitu bahagia saat bertemu putranya. Sementara sang ibu terharu melihat momen manis itu. 

Ilustrasi tersebut seakan menyinggung masa lalu Harry. Seperti diketahui, Harry memang sempat menjadi tentara sebelum menikah. Namun semua gelar militernya dilucuti setelah resmi mundur sebagai anggota senior royal family. 

buku anak anak pertama meghan markle (2)
Foto: Random House Book for Young Readers

Baca juga: Demi Meghan Markle, Pangeran Harry Enggan Dampingi Ratu Elizabeth

Pada halaman lainnya, tampak seorang ayah yang  berbaring bersama putranya. Keduanya tampak terlelap di atas bangku kayu, di bawah pohon yang rindang. 

“Dari sini kamu akan beristirahat. Mengawasi pertumbuhan anak kita,” tulis Meghan.

buku anak anak pertama meghan markle 1
Foto: Random House Book for Young Readers

Sementara itu, Meghan Markle bukanlah keluarga kerajaan Inggris pertama yang menerbitkan buku anak-anak. Sebelumnya, Pangeran Charles juga telah merilis buku anak-anak yang bertajuk The Old Man of Lochnagar, pada 1980 lalu. Buku tersebut menceritakan tentang seorang laki-laki tua yang dinggal di gua dekat istana Balmoral, Skotlandia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here