Bintang ’Tarzan: The Epic Adventures’ Tewas Bareng Istri

Joe lara kecelakaan
Foto: Net

Masih ingat serial Tarzan: The Epic Adventures yang tayang pertengahan tahun 1990-an? Ada kabar duka dari sana. Pemeran Tarzan, Joe Lara dan istrinya tewas dalam kecelakaan pesawat, Sabtu (29/5) lalu.

Joe dan istrinya, Gwen Shamblin Lara beserta lima orang lainnya, berada dalam pesawat nahas yang jatuh ke danau Tennessee dekat Nashville. Hingga kini jenazah para korban masih dalam pencarian, namun diperkirakan semua tewas.

Mereka menumpangi Cessna C501 buatan tahun 1982, berangkat dari Bandara Smyrna, sekitar pukul 12 malam. Mereka dalam perjalanan menuju Palm Beach, Florida. Dikonfirmasi tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Wilayah Rutherford, tidak lama setelah lepas landas, jet kecil itu menabrak Percy Priest Lake.

Lima penumpang lain adalah dua pasangan suami istri Jennifer dan David L. Martin, Jessica dan Jonathan Walter, serta Brandon Hannah. Mereka bertujuh adalah anggota jemaat Remnant Fellowship dan tujuang mereka ’terbang’ memang untuk pelayanan.

Siapa yang menerbangkan pesawat itu, masih tanda tanya. Dimungkinkan Joe dan Brandon. Namun dilansir dari Administrasi Penerbangan Federal, tidak seorang pun dalam penerbangan itu yang memenuhi syarat untuk menerbangkan pesawat.

Joe (58) memang memiliki lisensi pilot namun belum memperbarui sertifikasi medisnya sejak 2017. Sementara sertifikasi wajib diperbarui tiap dua tahun.

Sementara Brandon sebenarnya juga memiliki lisensi pilot, namun tidak punya sertifikasi untuk seri Cessna 500. Rekaman komunikasi antara menara kontrol dan pilot yang direkam di LiveATC.com, terungkap alarm berbunyi di kokpit pesawat beberapa detik sebelum jatuh. Menunjukkan adanya kerusakan mekanis di pesawat yang dibikin pada 1982 itu.

Joe lara kecelakaan dan istrinya meninggal dunia.jpg
Joe Lara dan istrinya kecelakaan. Foto: Net

Joe Lara terlahir dengan nama William Joseph Lara pada 2 Oktober 1962. Masa kecilnya dihabiskan untuk bermain voli pantai, sepak bola dan surfing. Ketika berumur 19 tahun, Joe mendapat tawaran modeling sehingga memilih berkarir ketimbang meneruskan kuliah. Dia sempat muncul di halaman-halaman mode maupun runway di Paris, Genewa dan Milan.

Pada 1989, Joe mulai berakting di telefilm CBS Tarzan in Manhattan tahun 1989. Antara tahun 1996 dan 1997, Joe bermain di serial Tarzan: The Epic Adventures sebanyak 22 episode. Selain Tarzan, aktor kelahiran San Diego itu juga berakting di American Cyborg: Steel Warrior, Steel Frontier, Warhead dan Doomsdayer.

Joe juga sempat membintangi serial televisi seperti Baywatch dan Conan the Adventure. Akting terakhirnya tahun 2018 di opera sabun berjudul Summer of ’67.

Sedangkan istri Joe, Gwen Lara (66) adalah founder Remnant Fellowship Church yang juga penulis The Weigh Down Diet. Sebuah program yang didasarkan pada upaya membantu orang berpaling dari cinta makanan ke cinta Tuhan.

Joe dan Gwen menikah pada 2018. Mereka meninggalkan tiga anak yang salah satunya, Liana masih tinggal bersama. Putri yang lain, Elizabeth menikah dengan Brandon. Beruntung dia tidak ada dalam pesawat itu.

Selain menjadi aktor, juga juga penyanyi. Dia merilis album Joe Lara: The Cry of Freedom tahun 2009. Dilansir dari website-nya, Joe juga ahli elang berlisensi, pilot, penyelam perairan terbuka, peselancar, petinju dan penembak jitu terlatih.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here