Deretan Artis Dunia Ikut Demo Bela Palestina. Ada yang dari Indonesia!

artis dunia hollywood bela palestina 1
Foto: Dok. Pri

Selama beberapa hari terakhir terjadi peningkatan konflik di Yerusalem, West Bank dan Gaza. Ketegangan tersebut dipicu oleh rencana penggusuran terhadap beberapa keluarga Palestina dari lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur. Hal tersebut langsung menjadi perhatian global. Tidak sedikit artis dunia yang bela Palestina. 

Mulai dari Zayn Malik, Gigi Hadid, Viola Davis hingga Mark Ruffalo menyuarakan dukungan mereka lewat media sosial. Bahkan ada beberapa artis yang mengikuti demo menyuarakan solidaritas mereka untuk Palestina. Siapa saja mereka?

1. Bella Hadid

bella hadid artis seleb selebriti demo bela palestina di new york
Foto: Dok. Instagram Mohammed Hadid

Supermodel Bella Hadid mengikuti aksi mendukung Palestina dan bergabung dengan para demosntran di Bay Ridge, New York, Amerika Serikat, Sabtu (15/5). Mengenakan busana tradisional Keffiyeh, lengkap dengan masker, Bella begitu bersemangat saat membawa bendera Palestina dan berjalan bersama kerumunan massa.

Hatiku merasa… saat berada di sekitar orang-orang Palestina yang cantik, cerdas, penuh dengan kasih sayang, baik dan murah hati. Aku merasa lengkap! Kami adalah keturunan yang langka!” tulis Bella di Instagram-nya. 

2. Anwar Hadid

anwar hadid demo free palestine bela
Foto: Dok. Instagram @lamiscorner

Tak ingin kalah dengan sang kakak, Anwar Hadid juga ikut turun ke jalan dan bergabung dalam aksi damai #FreePalestine. Tak hanya itu, kekasih Dua Lipa itu juga terus menyuarakan dukungannya untuk negara asal ayahnya, Mohammed Hadid itu lewat Instagram. 

“Mari kita membicarakan ini sekarang, anak-anak Palestina pantas untuk merasa bangga pada diri mereka. Setiap hari laki-laki dan perempuan (Palestina) jadi korban kekerasan pemerintahan dan tentara Israel!! #FreePalestine,” tulis Anwar. 

3. Maisa Abd Elhadi Sampai Tertembak Saat Ikut Aksi Bela Palestina

maisa abd elhadi ditembak israel palestina aktris
Kondisi Elhadi setelah tertembak. Foto: DNA

Aktris Palestina yang tengah naik daun, Maisa Abd Elhadi juga memberikan dukungannya pada negara tercinta dengan melakukan demostrasi di kota Haifa, Minggu (9/5). Pemain film Baghdad Central bahkan sempat ditembak oleh polisi Israel. 

Baca juga: Aktris Top Palestina, Maisa Abd Elhadi Ditembak Polisi Israel

Perempuan 35 tahun itu mengaku bahwa ia ditembak dengan peluru tajam. Lewat akun Instagram-nya, Elhadi mengungkap bahwa polisi dan tentara Israel tak ragu untuk menembak para demonstran. 

Aku mendengar bunyi boom yang begitu keras dan aku merasa celana jeansku robek. Itulah hal pertama yang kurasakan! Aku mencoba untuk terus berjalan tapi aku tidak bisa dan aku sadar ada darah keluar dari kakiku dan kulitku terkoyak (peluru),” cerita Elhadi

4. Artis Indonesia, Sarah Azka juga Ikut Aksi Bela Palestina

artis indonesia sarah azka model bela palestina ikut demo
Foto: Dok. Instagram Sarah Azka

Model sekaligus content creator, Sarah Azka ikut bergabung dengan para demonstran untuk mendukung Palestina di Sydney, Australia. Sarah membagikan beberapa foto dan video dari aksinya itu lewat Instagram. 

Biasanya kalo ada demo2 kaya gini gak pernah mau ikut campur. Tapi kali ini gak bisa. Pertama kali sempetin liat dan berada di antara orang2 ini rasanya nyesek bgt dada dan terharu bgt mashaAllah ngeliat kita bersatu untuk support saudara2 kita yang ada di palestine. Tiap bangun tidur yg diliat video2 keadaan disana😭😭 may Allah grant them a place in Jannah, aamiin #freepalestine 🇵🇸,” tulis Sarah. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here