Ogah Jilat Kaki Orang Asing, Andy Lau Tolak Bintangi Film Hollywood

andy lay tak pernah main film hollywood
Foto: Dok. Instagram @andylauox

Membintangi film-film Hollywood, jadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi para aktris dan aktor Asia, namun Andy Lau memiliki pandangan berbeda. Laki-laki yang dijuluki sebagai Raja Box Office Hong Kong itu justru lebih berfokus untuk mengharumkan namanya di negeri sendiri. 

Meski tidak pernah membintangi film Hollywood, bukan berarti Andy Lau tidak pernah mendapat tawaran. Andy sendiri sebenarnya sudah meneken kontrak dengan agensi luar negeri pada tahun 1991. Tak lama kemudian ia pun mendapat tawaran untuk bermain film Hollywood. 

Tawaran pertama yang diterimanya adalah untuk membintangi film bergenre romantis, M. Butterfly yang dirilis pada 1993. Pemilik nama lengkap Andy Lau Tak Wah itu ditawari peran sebagai Song Liling, seorang diplomat yang harus menggoda penyanyi opera. 

Andy pun menolak peran tersebut karena ada salah satu adegan yang mempertaruhkan harga dirinya. Dalam adegan itu Andy diharuskan untuk menjilat kaki seorang aktor asing.

“Aku merasa aku tidak bisa mengorbankan harga diriku untuk melakukan adegan itu, jadi aku tidak menerimanya,” ujar Andy

Baca juga: Kisah Cinta Tak Berbalas Andy Lau dan Pemeran Bibi Lung

Masih di tahun yang sama, Andy kembali mendapat tawaran untuk main film Hollywood. Kali ini adalah film Dragon: The Bruce Lee Story. Tapi lagi-lagi Andy harus melepas peran itu. Ia mengatakan kalau kala itu ia tidak tahu bagaimana cara berkelahi. 

Tak hanya itu, salah satu film besar lain yang gagal dibintangi oleh Andy adalah Spider-Man 3. Laki-laki kelahiran 27 September 1961 itu seharusnya berperan sebagai Sandman. 

sandman spiderman 3
Foto: Pinterest

Baca juga: Berlinang Air Mata, Andy Lau Akhirnya Buka-bukaan Soal Pernikahannya

Ia pun sudah mengikuti serangkaian casting. Sayangnya ia justru ditolak pada audisi terakhir. Andy pun sempat merasa terpukul saat tahu dirinya tidak terpilih. 

Berbagai penolakan tersebut tidak membuat Andy patah semangat. Ia terus berusaha untuk mengembangkan kariernya di negeri sendiri. Bahkan kini ia berhasil menjadi raja di dunia perfilman negaranya yang tak kalah keren dengan Hollywood. 

Nama Andy Lau seakan jadi magnet bagi setiap filmnya. Kesuksesannya terlihat dalam salah satu film terbarunya, Shock Wave 2. Film tersebut berhasil mencetak rekor sebagai film paling laris di Hong Kong dengan pendapatan USD 226,4 juta atau setara dengan Rp 3,2 triliun sejak dirilis pada tahun lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here