Terkenal Memiliki Empati Tinggi, 4 Zodiak Ini Cocok Jadi Tempat Curhat

zodiak-paling-empati
Foto: Kindness Blog

Setiap orang memiliki rasa empati. Ketika empati itu muncul, kita pasti bisa ikut merasakan duka saat teman kehilangan sosok yang dicintai.

Empati adalah ketika kita menempatkan diri pada posisi orang tersebut dan berbagi kesedihan bersama. Ada beberapa zodiak yang terkenal memiliki rasa empati paling tinggi, hingga terkadang mereka merasakan duka yang berlebihan. Siapa sajakah?

1. Pisces

pisces zodiak paling beruntung 2020
Foto: Labyrinthos Academy

Pisces terkenal sebagai zodiak yang selalu mencoba menyenangkan orang lain. Mereka juga memiliki rasa empati tinggi. Tak heran jika ada gangguan sedikit saja pada orang yang disayang, membuat pemilik zodiak ini tak bisa tidur.

Baca juga: Paling Dermawan, 4 Zodiak Ini tak Tahan Lihat Orang Lain Menderita

Mereka selalu ingin membantu dan meringankan beban teman atau keluarganya. Meski begitu, Pisces tak ingin menunjukkan kalau mereka terbebani dengan rasa empati itu. Sehingga pemilik zodiak ini selalu tampak kalem dan tenang. 

2. Cancer

cancer-paling-malas
Foto: Labyrinthos Academy

Memiliki hati yang lembut, sensitif dan kesetiaan yang tinggi jadi tiga karakter utama pemilik zodiak Cancer. Tak heran jika mereka begitu mudah berempati ketika melihat orang lain menderita. 

Jika kalian butuh orang untuk curhat, Cancer bisa jadi pilihan tempat. Mereka akan memahami problematika yang kalian rasakan. Meski begitu, berbagi beban dengan Cancer terkadang membuat mereka ikut moody. 

3. Virgo

virgo-zodiak-paling-cemburuan
Foto: Labyrinthos Academy

Virgo adalah sosok yang menyukai kesempurnaan. Ia selalu menganalisis dan mencermati hingga bisa memahami dengan sempurna situasi yang dihadapinya. 

Baca juga: 4 Zodiak Ini Pantas Duduki Takhta Ratu Drama, Kamu Salah Satunya?

Begitu pula dengan apa yang terjadi dengan orang lain. Virgo akan memberikan perhatian penuhnya, sehingga bisa benar-benar merasakan beban orang lain layaknya beban diri sendiri. Mereka memang tampak tenang, namun dalam hatinya ada beban yang begitu berat karena sikap perfeksionisnya itu. 

4. Scorpio

scorpio-zodiak-paling-cembuan
Foto: Labyrinthos Academy

Bukan hanya Cancer, Scorpio juga terkenal dengan sifat sensitif, perhatian dan empatiknya. Mereka selalu ingin membantu dan membuat orang lain bahagia. Bahkan, seringkali pemilik zodiak ini melakukan hal yang berlebihan untuk hal tersebut.

Ketika Scorpio merasa temannya sedang dalam masalah, mereka langsung mati-matian membantu mereka. Namun, apa yang dilakukan Scorpio tidak selalu benar. Sehingga bukannya membantu, terkadang Scorpio malah membuat orang lain jengkel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here