Nagita Bagikan Tips Lewati Lika-liku Permasalahan Rumah Tangganya

raffi-nagita
Foto: Dok. Instagram RaffiNagita1717

Sudah hampir enam tahun Nagita Slavina dan Raffi Ahmad menjalani kehidupan berumah tangga. Bagi keduanya, perjalanan tersebut bukanlah hal mudah. Gosip demi gosip menerpa kisah cinta Raffi dan Gigi. Meski begitu, hingga kini mereka masih terus rukun.

Dari pengalamannya bertahun-tahun itu, Gigi rupanya punya cara bagaimana menghadapi segala permasalahannya dengan Raffi Ahmad.

“Semua pernikahan itu, ada permasalahannya masing-masing pasti. Jadi menurut gue sama saja dengan kita sama orangtua yang udah kenal dari lahir, adik kita, sering ada berantemnya. Gimana kita yang nikah baru kenal tiba-tiba tinggal bareng, hidup bareng ya ada saja (masalahnya),” ujar Gigi dalam kanal YouTube Baim Paula.

|Baca juga: Nagita Slavina Injak-Injak Raffi Ahmad Gara-Gara Pelakor

Jika hatinya mulai kesal, Gigi biasanya menenangkan diri dengan tidur dan membaca doa. Baginya, hal itu sangat ampuh untuk meredam emosi.

“Kalau gue lagi kesel banget, tidur. Tidur dipaksain, istighfar, tidur. Pas bangun setengah bebannya itu ilang, sudah recharge. Kalau nggak gitu, habis salat, berdoa lalu nangis, terus tidur,” bebernya.

Dalam setiap permasalahannya, Gigi selalu melihat dari dua sisi. Ia tak mau seenaknya menyalahkan sang suami jika terjadi pertikaian.

“Kalau dulu awalnya (setiap ada masalah) dibahas. Lama-lama saling ngerti juga. Kadang-kadang istri merasa kayak tertindas. Padahal, kalau kita mengerti posisi suami juga, kalau kita lihat, capek juga loh kerja, mikir. Ngadepin kita nyebelin gitu ya. Sebenarnya posisi kita sama. Sama sama stresnya,” ungkap ibu Rafathar itu.

|Baca juga: Super Baik! Karyawan Nagita Slavina Ngaku Sering Dipinjami Tas Branded

Menurut Gigi, agar rumah tangga selalu harmonis, baiknya sebagai pasangan harus saling mengungkapkan rasa cinta dengan caranya masing-masing.

“Setiap orang punya bahasa cintanya masing-masing. Itu ada lima yaitu kata-kata apresiasi, waktu yang berkualitas, hadiah, pelayanan dan sentuhan fisik. Jadi setiap orang ngerasa dicintai itu beda-beda. Tapi itu harus dicari,” jelasnya.

“Pernikahan itu gak bisa text book kan, satu sama lain akan gak sama. Jadi harus cari masing-masing,” sambungnya.

Jika tak bisa diungkapkan secara langsung, Gigi biasanya menuliskannya lewat pesan teks dan kemudian dikirimkan ke pasangan. Hal tersebut agar apa yang ingin diungkapkan, bisa tersampaikan dengan detail.

“Kita itu tidak konfrontasi, jadinya itu numpuk, diem-diem duar, gitu. Jadi hal kecil itu, kadang-kadang gak ambil pusing buat kita berdua. Kalau mau ngomong panjang, ditulis saja terus kirim WA. Kalau ngomong langsung kadang suka susah dan lupa” tutup Gigi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here