6 Fakta Dita Karang, Idol K-Pop dari Yogyakarta yang sedang Hits

dita-karang-profil
Foto: Dok. Instagram Dita Karang

Girlband asal Korea Selatan Secret Number, baru saja memulai debutnya. Tak butuh waktu lama, grup yang terdiri lima orang perempuan cantik itu langsung jadi perbincangan di kalangan K-popers Indonesian. 

Pasalnya, salah satu anggotanya ada yang berasal dari Indonesia! Dia adalah Dita Karang. Dita menempati posisi penari utama di Secret Number. Ketimbang penasaran, yuk kenalan dulu dengan Dita lewat enam fakta menarik ini:

1. Berasal dari Yogyakarta

dita-karang-kpop-asal-indonesia
Foto: Dok. Instagram Dita Karang

Dita Karang adalah gadis kelahiran Yogyakarta 25 Desember 1996, dan memiliki darah Bali. Ia termasuk dalam idol 96 liner, sama seperti Jennie Blackpink, Chungha, Kim Jaehwan dan Joy Red Velvet. 

2. Idol K-Pop Pertama Asal Indonesia

siapa-dita-karang
Foto: Dok. Instagram Dita Karang

Dita jadi idol K-Pop pertama asal Indonesia. Ini tentunya jadi kebanggaan tersendiri. Terlebih, bukan hal yang mudah untuk menjalani training dan menjadi idol K-Pop.

3. Bangga Menjadi Orang Indonesia

dita-karang-bangga-indonesia-memakai-kebaya
Foto: Dok. Instagram Dita Karang

Dita begitu bangga dengan budaya Indonesia. Ia bahkan sempat membagikan fotonya saat mengenakan kebaya berwarna merah, lengkap dengan kainnya. 

“Kapan terakhir kamu pake kebaya? ๐Ÿ˜Œ #tbt When I got to wear kebaya after awhile #ํ˜ผ์ž #์‹ ๋‚˜ #์™œ๊ทธ๋Ÿฌ์ง€ ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ #์ธ๋„๋„ค์‹œ์•„ #๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ #๐Ÿ‡ฐ๐Ÿ‡ท โค๏ธ,” tulisnya. 

4. Kuliah di New York

dita-karang-lulusan-amerika-serikat
Foto: Dok. Instagram Dita Karang

Kemampuan Dita Karang dalam menari tidak didapat secara cara instan. Ia bahkan rela untuk menempuh pendidikan tari di luar negeri untuk mengasah kemampuannya.

Baca juga: Nyesek! Dengar Curhatan Idol K-Pop Saat Patah Hati Lewat 7 Lagu Ini

Dita adalah lulusan American Musical and Dramatic Academy, New York, Amerika Serikat. Tak heran ya, kalau sekarang Dita menjadi main dancer di Secret Number. 

5. Anggota 1Million Dance

Dita menempuh pelatihan menari di 1Million Dance Studio. Bagi kalian yang K-Popers pasti sudah tak asing lagi dengan dance club yang satu ini bukan? Karena memang 1MIllion Dance merupakan dance club ternama di Korsel di bawah asuhan Lia Kim dan kawan-kawan. 

6. Penggemar 2NE1

siapa-dita-karang-1
Foto: Dok. Instagram Dita Karang

Dita sudah menjadi penggemar K-Pop sejak kecil. Bahkan, saat showcase perilisan lagu pertama Secret Number, Dita mengatakan kalau dia begitu mengidolakan girlband 2NE1. Ia juga ingin mendulang kesuksesan layaknya girlband besutan YG Entertainment tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here