Sebelum Terkenal, 5 Seleb Ini Ternyata Pernah Kerja di Bank

0
465
artis pernah kerja di bank
Foto: Dok. Instagram Janeeta Janet/Andre Taulany/Vicky Shu

Tidak semua seleb mengawali karirnya dengan langsung terjun ke dunia hiburan. Beberapa di antaranya harus memulai karir dengan menjadi pekerja kantoran biasa. Sebut saja seleb seperti Andre Taulany, Vicky Shu, Jenita Janet, Duma Riris hingga Hotman Paris.

Seleb-seleb tersebut bahkan pernah bekerja menjadi pegawai bank dengan menduduki berbagai posisi. Bagaimana kisah seleb yang dulu menjadi pegawai bank dan kini sudah menjadi bintang terkenal? Yuk, intip selengkapnya berikut ini!

1. Andre Taulany

andre-taulany-pernah-kerja-di-bank
Foto: Dok. Instagram Andre Taulany

Jauh sebelum menjemput kesuksesannya menjadi artis dengan bayaran tinggi, Andre Taulany pernah bekerja di salah satu bank swasta. Kala itu ia menjadi staf administrasi.

“Sejak ayah saya meninggal, maka secara otomatis saya menjadi pengganti ayah karena saya anak pertama dari empat bersaudara. Sejak itulah saya berusaha mandiri, mencari uang sendiri buat saya dan adik-adik,” ungkapnya dalam kanal YouTube Rans Entertainment.

“Pernah jadi back office, jadi kerja di asisten administrasi, yang ngurus-ngurus kliring warkat. Kalo ada transfer-transfer, saya yang bikin notanya untuk dijalankan di Bank Indonesia untuk ditransfer ke bank,” ujarnya.

|Baca juga: 5 Challenge yang Viral Selama Pandemi Corona, Kamu Sudah Coba?

2. Vicky Shu

vicky-shu-pernah-kerja-di-bank
Foto: Dok. Instagram Vicky Shu

Tahun 2009, penyanyi Vicky Shu pernah menjadi pegawai salah satu bank BUMN sebagai personal assistant. Ia pun pernah membagikan potretnya saat masih bekerja di bank melalui Instagram pribadinya.

Kena jebak dari sahabat sahabat yang di love fotonya. 2009. Pernah jadi Banker. Personal Assistant Platinum Card Bank Mandiri. Kalau lagi gak ada customer anak muda beginilah, selfie dikit posenya gitu-gitu aja,” ungkapnya.

3. Hotman Paris

hotman-paris-pernah-kerja-di-bank
Foto: Dok. Instagram Hotman Paris

Hotman Paris rupanya pernah bekerja sebagai banker di Bank Indonesia. Namun waktu itu Hotman mengaku hampir saja bunuh diri, karena merasa masa depannya suram.

“Waktu saya dulu kerja di Bank Indonesia, saya hampir bunuh diri minum Baygon, karena saya melihat masa depan saya nggak ada di situ. Saya lihat tak bisa kaya,” akunya dalam tayangan Hotman Paris Show (11/4/2019).

Meski begitu, setelah keluar dari pekerjaannya sebagai pegawai bank, pemilik Hotman Paris Show itu kini berhasil menemukan passion-nya, hingga menjadi orang kaya raya.

“Waktu itu saya berhenti (bekerja) saat melihat tukang becak di luar rumah, tiba-tiba tukang becak ketawa-ketawa di luar rumah, di situlah kesadaran saya (untuk tak mengakhiri hidup),” katanya.

“Tiba-tiba aku lulus testing di kantornya Adnan Buyung. Dan aku nggak tahu bahwa kantor Buyung itu adalah kantor internasional, banyak banget bulenya. Di situlah saya sadar ternyata pengacara itu bisa go international. Sejak itulah saya bertekad harus menjadi top internasional lawyer, tidak sekedar pengacara,” lanjutnya.

|Baca juga: Jarang Disorot, 4 Anak Artis Ini Berprofesi sebagai Tentara Loh!

4. Jenita Janet

jenita-janet-pernah-kerja-di-bank
Foto: Dok. Instagram Jenita Janet

Sebelum menjadi penyanyi dangdut yang sukses, wanita yang dikenal dengan rambut palsunya itu ternyata pernah bekerja di sebuah bank. “Aku dulu itu jadi resepsionis di sebuah Bank di Bandung,” jelasnya saat menjadi bintang tamu acara Live Streaming, Dear Haters, 2017 lalu.

Namun demi mengejar cita-citanya sebagai penyanyi, Jenita rela meninggalkan pekerjaannya di bank dan hijrah menjadi penyanyi di Ibukota.

5. Duma Riris

duma-riris-pernah-kerja-di-bank
Foto: Dok. Instagram Duma Riris Silalahi

Istri penyanyi Judika itu, pernah meniti karir di bank sebelum menjadi runner up 1 Puteri Indonesia 2007. “Awal itu kan jadi presenter, berangkat karena dari kecil mama mau pendidikan kelar. Akhirnya kerja secara profesional di bank. Sampai akhirnya aku ikutan pemilihan Wajah Femina, Puteri Indonesia,” kata Duma dalam sebuah acara.

Duma juga menceritakan jika perjalanan karirnya di dunia hiburan sempat maju mundur. Ia mulai fokus sejak mendapat tawaran sebagai presenter.

“Akhirnya aku jadi presenter berita, news anchor di televisi. Akhirnya aku berpikir kalau ini yang terbaik untuk aku berkarya kenapa nggak. Aku memang serahkan sama yang di Atas,” ungkapnya.

“Jadi jalan hidup aku itu longkap-longkap. Cuma ya udahlah aku yang jalanin pasti tahu mana yang terbaik mana pun itu,” lanjutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here