Kondisinya Memburuk di Penjara, Roy Kiyoshi Akhirnya Jalani Rehabilitasi

roy-kiyoshi-narkoba
Foto: Dok. Instagram Roy Kiyoshi

Artis Roy Kiyoshi akhirnya dibawa penyidik Polres Metro Jakarta Selatan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (14/5). Sebelumnya, Roy ditetapkan menjadi tersangka penyalahan obat-obatan yang masuk dalam golongan psikotropika pada Rabu (6/5) dan mendekam di penjara.

Selama di tahanan, Roy mengaku tak tenang dan depresi karena lingkungannya. Kondisinya juga dinilai tak baik, karena mengalami insomnia.

“Memang Roy itu kan nggak bisa tidur (insomnia), apalagi di penjara. Ya tambah nggak bisa tidur lagi, karena memang fasilitasnya kan tidak memadai secara normal. Maksudnya adalah tidak sesuai dengan kebiasannya Roy,” ujar kuasa hukumnya, Henri Indraguna.

|Baca juga: Roy Kiyoshi Terseret Narkoba, Nikita Mirzani Sebut Ada Hal yang Aneh

Selain tak terbiasa tidur tanpa pendingin ruangan, Roy mengaku kerap diganggu makhluk halus sehingga ia susah tidur. Ia juga dikabarkan mengalami kondisi yang sangat terpukul.

Karena hal tersebut, pihak keluarga Roy diwakili oleh kuasa hukumnya mengajukan permohonan untuk rehabilitasi kepada Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Dan setelah 10 hari mendekam di penjara, permohonan tersebut dikabulkan.

Roy menjalani asesmen pada Rabu (13/5) di Mapolres Metro Jakarta Selatan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta. Dan setelah melihat hasil pemeriksaan dokter dan merujuk pada hasil asesmen rehabilitasi sementara, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung menyetujui untuk dilakukan penyembuhan atas ketergantungan Roy.

“Kemudian dari hasil asesmen, kami berkoordinasi dengan dokter di RSKO untuk bisa menerima Roy melakukan perawatan medis di sana sambil menunggu proses hukum berjalan,” ujar Vivick Tjangkung

|Baca juga: 14 Foto Transformasi Roy Kiyoshi, Dari Chubby Hingga Super Tirus

Sebelum bertolak menuju ke RSKO, Roy sempat menyampaikan kondisi dan keadaannya saat ini kepada awak media.

“Saya sehat, syok, dan ini pembelajaran buat saya,” kata Roy Kiyoshi di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (14/5) didampingi kuasa hukumnya, Henry Indraguna. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here