Rilis ’Bidadari Surga’, Ini Fakta di Balik Duet Syakir Daulay dan Adiba Uje

0
56
lagu-baru-syakir-daulay-bidadri-surga
Foto: Istimewa

Sukses meng-cover lagu Aisyah, nama Syakir Daulay semakin melambung. Meski sempat tersandung masalah karena dianggap melakukan pencemaran nama baik, tidak membuat cowok 18 tahun itu berhenti berkreasi.

Buktinya, belum lama ini Syakir merilis single religi berjudul Bidadari Surga, duet dengan putri almarhum Ustad Jeffri Al Buchori, Adiba Khanza Az-Zahra atau Adiba Uje.

Duet Syakir dan Adiba rupanya mendapat respon positif dari masyarakat. Buktinya, belum lama dirilis, duet tersebut berhasil jadi trending ke empat di YouTube. Seperti apa di balik duet tersebut? Ini tujuh faktanya:

1. Jadi Penerus Almarhum Uje

Proyek duet Syakir dengan Adiba rupanya bermula dari pertemuan tim Falcon Music Indonesia dengan Syakir. Rupanya, Syakir dianggap bisa jadi penerus almarjum Uje yang juga pernah bernyanyi di bawah naungan Falcon.

2. Guru Pertama Syakir

Bak gayung bersambut, tawaran dari pihak Falcon langsung diterima oleh Syakir. Apalagi, pemain film Mariposa itu ternyata punya kedekatan tersendiri dengan almarhum Uje. Ternyata, almarhum Uje adalah guru pertama Syakir ketika merantau dari Aceh ke Jakarta.

Baca juga: Akun YouTube Diretas, Video Syakir Daulay Bocor

3. Syakir Pilih Adiba

Adiba Khanza. Foto: NET

Karena sebelumnya Bidadari Surga dibawakan duet antara Uje dengan istrinya, Umi Pipik, pihak Falcon pun ingin hal yang sama. Falcon membebaskan Syakir memilih rekan duetnya. Alhasil, cowok asal Aceh itu memilih Adiba, yang tak lain putrid pertama Uje dan Umi Pipik.

4. Adiba Sempat Ragu

Karena tidak punya background nyanyi, Adiba rupanya sempat ragu untuk duet dengan Syakir. Adiba juga takut hasilnya nanti tidak sebaik versi aslinya. Tapi, karena akan menyanyikan lagu ayahnya sendiri, gadis 19 tahun itu akhirnya menerima tawaran tersebut. Apalagi ternyata Adiba sudah mengenal Syakir sejak lama.

5. Banyak Bercanda

Syakir dan Adiba saat rekaman. Foto: NET

Karena sudah kenal lama, Adiba yang awalnya deg-degan dan cangggung saat rekaman, akhirnya merasa rileks. Bahkan Adiba kerap bercanda dengan Syakir. Alhasil, rekaman itu pun berlangsung seru.

6. Lirik Disesuaikan

Karena dibawakan oleh anak muda, beberapa lirik Bidadari Surga yang awalnya bercerita tentang pasangan suami-istri, disesuaikan.

7. Umi Pipik Merinding

Adiba ditemani sang bunda, Umi Pipik, saat rekaman. Foto: IG ADIBAKHANZAATION

Pada awalnya Umi Pipik tidak membayangkan seperti apa hasil duet Syakir dan putrinya. Namun, ketika melihat Adiba take vocal, perempuan bercadar itu mengaku merinding mendengar duet mereka. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here