Dijuluki Ratu Sinetron 90-an, 7 Artis Ini Masih Terlihat Awet Muda

ratu-sinetron-90an
Foto: Dok. Instagram Lulu Tobing/Desy Ratnasari/Paramitha Rusady

Apa yang ada di benakmu saat mendengar nama-nama artis seperti Desy Ratnasari, Lulu Tobing hingga Jihan Fahira? Ya, merekalah para seleb yang namanya berjaya di tahun 90-an. Bahkan mereka dijuluki Ratu Sinetron 90-an, karena kerap menghiasi layar kaca Indonesia.

Yang mengagumkan, hingga kini masih terlihat awet muda dan tetap bugar. Inilah di antara mereka:

1. Tamara Bleszynski

tamara-bleszynski-dulu-dan-sekarang
Foto: Net/Dok. Instagram Tamara Bleszynski

Sejak menjadi model terkenal, Tamara mulai kebanjiran tawaran main sinetron. Beberapa sinetron yang dibintanginya adalah Shangrilla Extra (1996), Anakku Terlahir Kembali (1996), Perjalanan (1997), Asmara (1997), serta tiga season sinetron Doa Membawa Berkah.

|Baca juga: Yuni Shara Bikin Geger dengan Potret bak Vampir yang Awet Muda

2. Desy Ratnasari

desy-ratnasari-dulu-vs-sekarang
Foto: Net/Dok. Instagram Desy Ratnasari fansclub

Nama Desy Ratnasari melambung usai bermain dalam sinetron Jendela Rumah Kita (1989) yang tayang di TVRI. Ia kemudian membintangi sinetron Sengsara Membawa Nikmat (1991) yang diangkat dari novel klasik karya Sutan Sati, serta sederet sinetron lainnya.

Ketenaran namanya membuat Desy juga mendapat tawaran sebagai penyanyi, presenter serta menjadi brand ambassador beberapa produk perawatan kulit dan kecantikan. Kini Desy sudah berusia 46 tahun dan berhijrah dengan memakai hijab. Namun, dia masih terlihat awet muda.

3. Lulu Tobing

lulu-tobing-dulu-vs-sekarang
Foto: Net/Dok. Instagram Lulu Tobing

Pamor Lulu Tobing sebagai pemain sinetron di tahun 90-an sudah tak diragukan lagi. Namanya mencuat saat membintangi sinetron fenomenal berjudul Tersanjung. Lulu juga bermain dalam sinetron Bunga Sutra, Cintaku Di Kampus Biru, Abad 21, Harga Diri, hingga Dia.

Sempat vakum dari dunia hiburan, seleb yang seperti tak menua ini kembali mencuat karena kabar pernikahan ke duanya dengan seorang pengusaha. Lulu pun kembali bermain film pada 2019 yang berjudul Dua Garis Biru.

4. Paramitha Rusady

paramitha-rusady-dulu-dan-sekarang
Foto: Net/Dok. Instagram Paramitha Rusady

Beberapa judul sinetronnya yang paling diingat publik adalah Hati Seluas Samudera (1993), Untukmu Segalanya (1994 & 1996), Simphony Dua Hati (1995), Halimun (1995), Janjiku (1997), Karmila (1998), Jangan Rebut Suamiku (1998), dan Permataku (1998). Paramatha juga masih terlihat awet muda di usianya yang sudah 53 tahun.

|Baca juga: Potret Seksi Ini Buktikan Sophia Latjuba Awet Muda Sejak 1991

5. Jihan Fahira

Jihan fahira dulu dan sekarang
Foto: Net/Dok. Instagram Jihan Fahira

Nama Jihan Fahira naik daun saat berperan dalam sinetron Tersayang. Namanya juga dikenal saat menggantikan Lulu Tobing di Tersanjung. Jihan juga membintangi beberapa sinetron seperti Melati (1998), Doaku Harapanku (1998), dan Pena Asmara (1999). Kini usia Jihan sudah 42 tahun dan berhijab, namun istri Primus Yustisio itu masih terlihat cantik dan awet muda.

6. Dian Nitami

dian-nitami-dulu-dan-sekarang
Foto: Ne/Dok. Instaram Dian Nitami

Belasan sinetron sudah dibintangi Dian di sepanjang tahun 90-an. Dalam beberapa judul, Dian bahkan bermain bersama suaminya, Anjasmara. Pasangan ini selalu menjadi pasangan idaman dari dulu hingga saat ini.

7. Maudy Koesnaedi

maudy-koesnaedi-dulu-dan-sekarang
Foto: Net/Dok. Instagram Maudy Koesnaedi

Maudy Koesnaedi berkarir sebagai pemain sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang hits pada masanya. Selain itu, Maudy mengaku belum mengenal yang namanya cinta.

Perannya sebagai Zaenab di sinetron Si Doel Anak Sekolahan berhasil mengangkat nama Maudy Koesnaedi menuju kesuksesan. Ia kemudian banyak mendapat peran melankolis seperti di sinetron Getar Dawai Hati, Jangan Ucapkan Cinta, Janji Hati, dan Camelia.

Ibu satu anak itu kini sudah berusia 45 tahun, namun masih tetap terlihat awet muda. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here