Bilang Suka, tapi si Dia Nggak Mau Pacaran? Ini 5 Penyebabnya!

0
100
dia-menyukaimu-tapi-tak-mau-pacaran
Foto: Net

Dia selalu dekat dan banyak menghabiskan waktu denganmu. Bahkan si dia juga sudah mengaku tertarik dengan orang sepertimu. Jika kamu juga menyimpan rasa padanya, tentu hal tersebut sangatlah menggembirakan.

Seiring waktu berlalu, walau perasaan suka itu muncul, dia masih tak memberikanmu tanda-tanda untuk menjadikanmu sebagai kekasih hati. Atau bahkan, dia terang-terangan mengatakan tak mau menjalin hubungan spesial denganmu.

Apa sebenarnya yang bikin sia dia nggak pacaran denganmu? Nah, lima masalah berikut ini bisa jadi penyebabnya:

1. Masih Teringat Masa Lalu

Dia terang-terangan mengaku suka denganmu, namun dia tak mau memiliki hubungan spesial. Mungkin saja, dia masih tak bisa move on dari bayang-bayang masa lalunya.

Bisa saja dia masih berharap untuk kembali dengan mantan kekasihnya, sehingga tak mau menjalin hubungan khusus denganmu.

|Baca juga: 9 Tanda Si Dia Hanya Memanfaatkanmu, Pasanganmu Salah Satunya?

2. Tak Mau Kesepian

Bagi sebagian orang, sendirian bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Karena itu, bisa jadi dia sangat intens menempel kepadamu karena tak mau kesepian.

Ia akan terus menghubungimu agar hidupnya tetap berwarna. Apalagi jika kamu orang yang menyenangkan. Namun bukan berarti hal tersebut membuatnya ingin menjalin hubungan yang serius denganmu.

3. Takut Kehilangan Kebebasan

Dia yang suka melakukan banyak hal tanpa dikekang, biasanya akan mempertimbangkan untuk memiliki hubungan khusus. Ia tak mau kebebasannya nanti akan terampas dengan aturanmu setelah pacaran.

|Baca juga: Pasanganmu Keras Kepala? Begini Cara Menghadapinya!

4. Tak Mau Berkomitmen

Sebenarnya dia ingin selalu dekat dan tak ingin kehilanganmu. Tapi dia kesulitan bahkan tak mau untuk berkomitmen. Dia takut suatu hari akan mengkhianatimu karena tak mampu memegang janji. Dia juga masih merasa sifatnya labil.

5. Punya Tanggungan Lain

Kita tak pernah tahu masalah apa yang sedang dihadapi oleh orang lain. Dia mungkin memiliki suatu urusan atau beban lain yang saat ini ditanggung, seperti masalah keluarga, atau hal-hal lainnya.

Meski ia mengaku suka kepadamu, namun ia tak mau berpacaran karena mungkin masih ingin fokus menyelesaikan tanggung jawabnya yang lain dulu. Kamu mungkin bisa meyakinkannya, jika kamu bukanlah orang yang juga membebaninya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here