Didi Kempot Dimakamkan di Samping Anak Pertama di Ngawi

Konser Didi Kempot meninggal dunia pemakaman di ngawi
Foto: Bondan/Nyata

Penyanyi campursari legendaris Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5), pukul 07.45 WIB, di RS Kasih Ibu Solo. Kepastian lokasi pemakaman pun akhirnya diungkapkan pihak keluarga.

Menurut paman dari istri pertama Didi Kempot, Madi, rencananya pria yang meninggal dunia di usia 53 tahun itu akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur. Tepatnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Mejasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Para pelayat sudah berdatangan di rumah duka. Foto: jatimnow.com

”Rencananya akan dimakamkan di samping anak pertamanya, Lintang,” kata Madi di rumah duka, di Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Selasa (5/5).

Dijelaskan Madi, dengan istri pertamanya, Saputri, Didi memiliki tiga anak. Anak pertamanya Lintang, meninggal dunia saat berusia enam bulan. Anak ke duanya bernama Siola Pudi Reginarei. Sedang anak ke tiganya meninggal dalam kandungan.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Didi Kempot Rilis ‘Ojo Mudik’ Bareng Wali Kota Solo

Liang lahat sudah disiapkan, sejak pihaknya mendapat kabar Didi Kempot meninggal dunia, dan kini sudah jadi. Saat ini pihak keluarga di Kendal masih menunggu kedatangan jenazal Didi Kempot dari RS Kasih Ibu Solo.

Mendiang Didi Kempot bersama istri pertama, Saputri, dan anak ke duanya. Foto: NET

Istri pertama Didi Kempot, sudah menjemput jenazah Didi Kempot. ”Istrinya tadi pagi langsung ke Solo menjemput jenazah Didi Kempot bersama anak ke duanya,” terang Madi.

Sejumlah warga Desa Majasem terlihat mulai berdatangan ke rumah duka almarhum Didi Kempot. Mereka membantu menyiapkan kebutuhan keluarga. Tak cuma warga, beberapa personel polisi juga mulai terlihat berada di rumah duka. Mereka tetap menerapkan aturan selama pandemi Covid-19. Di antaranya menjaga jarak minimal satu meter dan memakai masker.

Seperti diberitakan sebelumnya, Didi Kempot dikabarkan meninggal dunia akibat kelelahan setelah menjalani serangkaian aktivitas dalam beberapa waktu terakhir.

Baca juga: Didi Kempot Sempat Ungkap Keinginan Umrah dan Bikin Lagu Jawa Islami

Bahkan, menurut kakak Didi, Lilik, Senin (4/5) malam, adiknya masih berada di studio untuk rekaman. ”Ya, itu pas di studio rekaman (aktivitas terakhir). Beliau mau rilis lagu bersama Mbak Yuni Shara. Rencana persiapannya bersama Yuni Shara sudah jadi,” ujar Lilik.

Malam itu Didi sempat mengeluh tidak enak badan. Namun baru keesokan paginya Didi dibawa ke RS Kasih Ibu Solo. Namun, menurut Asisten Humas RS Kasih Ibu, dr Divan Fernandez, Didi sudah tidak sadar ketika dibawa ke rumah sakit. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here