6 Momen Terheboh di Ajang Met Gala Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala

momen-heboh-met-gala
Foto: Getty Images/Vogue

Awal Mei selalu jadi momen yang ditunggu-tunggu. Khususnya bagi para penggemar perhelatan Met Gala. Pasalnya, dalam kesempatan itulah publik bisa menyaksikan hasil kreativitas tingkat tinggi para desainer. 

Tidak sekedar cantik dan anggun, para desainer juga berlomba-lomba membuat penampilan para seleb yang mengenakan rancangannya jadi unik dan beda dari lainnya. Sayangnya tahun ini perhelatan yang biasa digelar di Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat itu harus ditiadakan akibat pandemi COVID-19.

Meski begitu, banyak momen menarik yang tak bisa dilupakan dari Met Gala. Mulai dari Billy Porter yang datang dengan digotong layaknya Raja Mesir, hingga Lady Gaga yang melucuti pakaiannya sendiri di karpet merah. Yuk intip sederet momen tak terlupakan dari Met Gala.

1. Billy Porter jadi Raja Mesir, Met Gala 2019

Aksi Billy Porter di Met Gala 2019 membuat publik berdecak kagum. Betapa tidak, pemain film The Humbling (2014) itu datang dengan ditandu oleh enam orang laki-laki bertelanjang dada, layaknya seorang raja Mesir. Mengenakan kostum super unik yang merepresentasikan Dewa Matahari, kehadiran Billy di atas red carpet itu begitu teatrikal. 

Dilansir dari VogueBilly mengenakan catsuit dari The Blonds, lengkap dengan sayap emas selebar tiga meter, hiasan kepala dari emas 24 karat, sepatu berkilauan dari Giuseppe Zanotti, serta perhiasan keluaran Andreoli, John Hardy dan Oscar Heyman. 

billy-porter-di-met-gala 2019
Foto: Getty Images/Vogue

Sang desainer, Phillipe Blond dan David Blond mengaku kagum pada keberanian Billy dalam berbusana. Mereka mengatakan, butuh waktu berbulan-bulan untuk menggarap setiap fashion item yang dikenakan Billy. 

Catsuit-nya adalah handmade, dibuat dengan campuran kristal Preciosa dan rantai fringe, serta manik-manik emas. Ini dimaksudkan untuk menirukan terangnya sinar matahari, saat kostum ini tersorot lampu,” ungkap David. 

billy-porter-dress-in-met-gala 2019
Foto: Jamie McCarthy/ Dimitrios Kambouris

Untuk pengerjaan sayapnya sendiri juga tak kalah menakjubkan. Dibuat dari bahan-bahan seperti kristal dan manik-manik. “Secara keseluruhan, Billy mengenakan lebih dari satu juta kristal, manik-manik dan rantai,” lanjut David.

2. Gaun 4 in 1 Lady Gaga, Met Gala 2019

busana-terunik-met-gala-2019 lady gaga
Lapisan pertama gaun Lady Gaga. Foto: Getty Images/People

Nyentrik dan out of the box, selalu jadi ciri khas penyanyi yang satu ini. Ia datang dalam balutan gaun merah muda menyala karya Brandon Maxwell, lengkap dengan pita besar berwarna senada sebagai hiasan rambutnya.

Baca juga: Tak Disangka 4 Selebriti Dunia Ini Pernah Jadi Korban Bully

Eits, tapi tunggu dulu, penampilannya ini bukanlah satu-satunya. Sesaat kemudian, pelantun Shallow itu membuka gaunnya dan memberikan surprise.

busana-terunik-met-gala-2019 lady gaga 2
Lapisan ke dua. Foto: Getty Images/People

Gaun hitam strapless ini jadi busana ke duanya. Tapi, belum cukup itu. Masih ada lapisan ke tiga.

busana-terunik-met-gala-2019 lady gaga 34
Gaun ke tiga. Foto: Getty Images/People

Gaun press body merah muda, dipadankan dengan kacamata hitam blink blink dari Linda Farrow x No.21, dan telepon super besar. Pemain film A Star Is Born (2018) ini lalu membukanya, dan..

lady gaga di met gala
Foto: Getty Images/People

Bra, celana dalam dan fishnets stocking jadi penampilan finalnya. Tampilan ini membuat Lady Gaga bisa memamerkan dengan jelas kalung berlian dari Tiffany & Co.

Baca juga: 10 Seleb Mancanegara Ini Pamer Aksesoris Karya Rinaldy Yunardi

Tak lupa, ia menarik sebuah kereta merah muda kecil yang diisi dengan sampanye dan topi merah muda. Unik sekali, ya!

3. Ketika Zendaya Menjadi Cinderella, Met Gala 2019

Zendaya memang tak pernah gagal memberikan kejutan di setiap momen red carpet. Ia datang bersama stylist-nya, Law Roach, memberikan aksi yang mencengangkan. Law mengayunkan tongkatnya yang mengeluarkan asap, dan beberapa detik kemudian, gaun abu-abu karya Tommy Hilfiger yang dikenakan Zendaya menjadi berkilauan. 

4. Jared Leto dengan Potongan Kepalanya, Met Gala 2019

jared leto kepala
Foto: Getty Images

Ada yang datang dengan digotong, ada pula yang datang dengan menenteng potongan kepala. Unik dan sedikit ngeri bukan? Tapi, tidak bagi Jared Leto. 

Gaun merah dari Gucci, lengkap dengan aksesorisnya, jadi pilihan Jared untuk menghadiri Met Gala 2019. Menariknya, ia juga menenteng replika kepalanya sebagai pelengkap.

Tentu, ini membuat para undangan kaget. Bahkan, ia sempat memberikan replika tersebut kepada Shawn Mendes. 

5. 2 Chainz Melamar Kekasih di Red Carpet, Met Gala 2018

2-chainz-melamar-kesha-ward
Foto: Getty Images

Momen ini jadi salah satu yang tidak diperkirakan akan terjadi dalam Met Gala 2018. Tak heran, ketika rapper 2 Chainz berlutut di hadapan pasangannya, Kesha Ward, suasana langsung heboh.

Tapi ternyata Kesha dan 2 Chainz kala itu sudah resmi menikah. Mungkin itu dilakukan sebagai tanda cinta mereka. 

6. Katy Perry dan Sayap Super Besarnya, Met Gala 2018

katy-perry-met-gala-2018-car
Foto: Getty Images/Vogue

Dengan tema Heavenly Bodies, Katy Perry mengenakan baju keluaran Versace, lengkap dengan sayap super besarnya. Saking besarnya, Katy harus naik mobil dengan atap terbuka dan rela dilihat setiap pejalan kaki Manhattan layaknya momen karnaval. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here