Empat Tahun Jalin Cinta, Maudy Ayunda dan Arsyah Rasyid Putus

putus maudy-ayunda-dan-arsyah-rasyid
Foto: Dok. Instagram Maudy Ayunda

Selama empat tahun terakhir, Maudy Ayunda diketahui menjalin hubungan asmara dengan Arsyah Rasyid. Keduanya pun harus menjalani hubungan jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR) selama Maudy kuliah di Universitas Oxford, Inggris. Namun belakangan ini Arsyah dan Maudy dikabarkan putus.

Kabar itu mencuat setelah pasangan yang menjalin hubungan sejak 2015 tersebut tepergok menghapus foto kebersamaan mereka di Instagram masing-masing. Maudy juga tak terlihat menghadiri ulang tahun Arsyah pada Februari lalu.

Setelah cukup lama dia, akhirnya aktris sekaligus penyanyi yang kini tengah menempuh pendidikan S2 di Universitas Stanford itu buka suara. Ia mengonfirmasi kalau kini dirinya sudah menjadi single. 

“Ini aku harus klarifikasi, hehe. Aku mau klarifikasi baru-baru ini aku single,” ujar Maudy Ayunda sembari tertawa malu, di live Instagram, Senin (11/5).

Baca juga: Beruntung Kuliah di Stanford, Maudy Ayunda Akui Minder dan Insecure

Meski begitu, Maudy enggan mengungkapkan alasan kandasnya hubungan dengan Arsyah. Pelantun Perahu Kertas itu pun mengatakan kalau LDR memiliki sisi manis dan positif.

“LDR itu aku memang punya pengalaman. Kupikir LDR ada manisnya juga, itu memaksa dua orang untuk selalu ngobrol, terhubung,” kata Maudy. 

maudy-ayunda-dan-arsyah
Foto: Dok. Instagram Maudy Ayunda

Ia menyoroti kalau komunikasi adalah faktor penting dalam LDR. Terlebih ketika pasangan menjalani LDR, mereka sudah jarang melakukan pertemuan secara langsung.

“Karena kami sudah susah makan bareng, nonton (ke bioskop) dan lain-lain, jadi interaksinya ngobrol. Dan waktunya untuk eksplor komunikasi untuk cari tahu sebenernya kami sefrekuensi nggak sih,” sambungnya.

Bukan hanya sisi positif, pemain film Refrain (2013) itu juga mengungkap duka dari LDR. Salah satunya adalah cekcok di waktu yang tidak diinginkan.

“Ketemu itu selalu menyenangkan, jadi luar biasa (karena LDR), tapi kadang pas ketemu justru bikin debat,” lanjutnya.

Baca juga: Pesan Tak Biasa Najwa Shihab untuk Maudy Ayunda

Sebelum terbang ke Negeri Paman Sam, Maudy sempat mengungkapkan kekhawatirannya karena harus menjalani LDR lagi dengan Arsyah. Saat itu ia mengunggah foto berduanya dengan Arsyah. 

Dalam potret tersebut, keduanya tampak kompak dalam balutan baju warna gelap. Arsyah tampak terpana dan melihat ke arah Maudy, sambil menggandeng tangannya. Sedangkan perempuan 24 tahun itu tampak tersenyum bahagia.

Pemikiran akan satu tahun (atau dua tahun) berpisah terasa sedikit menakutkan,” kata Maudy.

maudy-ayunda-pacar-putus
Foto: Dok. Instagram Maudy Ayunda

Meski begitu, Maudy saat itu yakin akan lulus dari tantangan itu. Ia merasa tenang dan berani, karena sebelumnya mereka berhasil menaklukkan hubungan jarak jauh. Ia pun membocorkan kunci suksesnya. 

“Sejujurnya video call dan apapun yang kita bagikan sebelumnya, jadi kunci penting dari kuatnya hubungan kita saat ini,” kata Maudy. 

Baca juga: Menyimak Kisah Cinta Seperempat Abad Pierce Brosnan dan Keely Shaye

Di akhir curhatannya, ia mengungkap bahwa dirinya siap dengan segala tantangannya. “Teruntuk alam semesta, bawa itu semua (tantangannya). Kami akan dua langkah di depanmu. x,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here