Stay at Home? Tetap Dandan agar Kesehatan Mental Terjaga!

0
22
dandan-selama-wfh
Foto: Net

Adanya pandemi Covid-19 membuat pemerintah mengimbau agar masyarakat stay at home atau berada di rumah saja. Rupanya, hal itu membuat kaum perempuan jadi malas berdandan! Padahal, berhias diri meski di rumah saja, dapat menjaga kondisi mental di tengah wabah, loh.

Menurut seorang psikolog bernama Beverly Hills, penampilan meskipun sedang di rumah, sangat berguna untuk menjaga kesehatan mental.

“Cara kita melihat (penampilan), secara langsung berdampak pada kesehatan mental kita, lewat apa yang kita rasakan. Sehingga penting untuk memperhatikan penampilan,” ujar Beverly seperti dikutip dari Metro.UK.

|Baca juga: Rahasia Terlihat Cantik dan Percaya Diri ala Priyanka Chopra

Agar mental tetap terjaga, Beverly menyarankan agar tetap melakukan hal-hal yang biasa dilakukan saat tidak ada pandemi. Mandi lah setiap pagi seperti biasanya saat hendak beraktivitas di luar rumah.

Kenakan pakaian yang rapi seperti outfit ke kantor atau pakaian favorit yang biasanya digunakan untuk pergi hangout. Pulaskan makeup layaknya akan bertemu teman atau orang-orang penting. Pilihlah warna lipstik kesukaan untuk menambah mood ketika melihat wajah di cermin.

|Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini 5 Rahasia Kulit Wajah Berkilau

Mengenakan makeup saat di rumah memiliki hubungan dengan kesehatan mental, karena kegiatan tersebut membantu meningkatkan rasa percaya diri. Selain itu perasaan akan terasa lebih bahagia dan membantu mengurangi stres.

Bagi mereka yang WFH atau Work From Home, kegiatan tersebut juga akan menambah semangat dan kenyamanan saat bekerja dari rumah.

Hills juga menyarankan untuk tetap selalu tersenyum agar energi positif selalu terpancar. Kegiatan di rumah saja selama masa karantina akan terasa baik-baik saja dan stres akan berkurang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here