Bertahun-tahun tak Bisa Maafkan Ariel, Ini Sosok yang Bikin Luna Luluh

luna-maya-ditawar maafkan ariel noah
Foto: Dok. Instagram Luna Maya

Skandal video asusila Luna Maya dan Ariel Noah yang terjadi hampir satu dekade lalu sempat membuat karier Luna terpuruk. Imej Luna pun hancur di mata masyarakat. Ariel pun harus mendekam di penjara gara-gara kasus tersebut.

Masa-masa itu adalah mimpi buruk bagi keduanya. Luna sempat ‘menghilang’ dari industri hiburan untuk sementara waktu. 

Kejadian menyakitkan itu, tak akan pernah hilang dari benak Luna. Bahkan, ia juga mengaku begitu sulit untuk memaafkan sosok Ariel Noah. 

“Proses memaafkan itu gak gampang. It took me years, bertahun-tahun,” kata Luna saat berbincang dengan Daniel di program YouTube-nya, Daniel Tetangga Kamu

Pemain film Sabrina (2018) tersebut juga merasa sangat tertekan. Bahkan, saat itu ia merasa ada beban yang begitu berat sampai tidak bisa tidur. 

“Pertama pasti akan menjadi orang yg bitter dulu. Hidup rasanya berat kayak punya beban itu pasti. Tidur gak nyenyak, terus denger berita tentang si A si B si C, orang-orang yang gak kita maafin itu apa ya, membuat kita lebih eugh (tertekan) gitu,” curhat Luna kepada Daniel. 

Baca juga: Tolak Memilih Ariel ‘Noah’, Luna Maya: Gue Takut!

Hingga suatu saat, Luna mendapat nasihat dari sahabatnya, Edric Tjandra. Satu kalimat yang diucapkan Edric tersebut berhasil membuat Luna bangkit.

“Sampai gue sampai di satu titik. Sebenarnya ini omongan Edric sih, dan itu yang gue inget banget sampai sekarang. Dia pernah ngomong gini, ‘Lun penyakit hati itu bisa bikin penyakit badan loh’,” kata Luna.

“Gue plang gue mikirin, ‘Iya bener juga sih’. Di medis pun bilang, kita stress aja bisa maag. Itu kan secara medis pun sudah terbukti gitu, stress bisa bikin penyakit beneran,” lanjutnya.

Baca juga: Luna Maya Singgung soal Percintaan, Ini Respon Sophia Latjuba

Perempuan 36 tahun tersebut memutuskan untuk bangkit dari keterpurukan setelah itu. Langkah pertama yang dilakukannya adalah memaafkan diri sendiri.

“Gue pikir-pikir, gue harus melepaskan belenggu, supaya gue bisa lebih ringan. Akhirnya gue pikir, ‘I fogive’. Pertama maafin diri dulu, karena gue sudah menyiksa diri gue sejak lama,” ujar Luna

“Ya pastinya gue berdoalah. Maksudnya gue cuma bilang, ‘Gue ini mau bersihin hati gue,  (Tuhan) bantuin dong. Bantuin supaya gue bisa lebih tenang’. Itu aja sih, karena capek Niel, capek banget,” selorohnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here