Didi Kempot Meninggal Dunia, Ini Lagu Terakhir yang Dirilis

lagu terakhir ojo mudik Didi Kempot meninggal
Foto: Dok. Instagram Didi Kempot

Didi Kempot meninggal dunia hari ini, Selasa (5/5), pukul 07.45 WIB di RS Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah. Sebelum tutup usia, akhir April lalu Didi sempat merilis single terbarunya yang berjudul Ojo Mudik.

Lagu yang klip videonya dirilis di YouTube pada 28 April lalu itu berisikan imbauan untuk masyarakat agar tidak mudik saat lebaran.”Imbauannya ojo mudik (jangan mudik). Semoga itu betul-betul dipatuhi,” kata Didi dilansir dari Kompas TV.

Tak hanya larangan untuk mudik, Didi juga memberikan berbagai tips yang harus dilakukan masyarakat agar terhindar dari virus corona. Di antaranya adalah rajin mecuci tangan dengan sabun dan memakai masker.

Baca juga: Malam sebelum Didi Kempot Meninggal, Ini Status WA Sang Istri

Dalam videonya kali ini, penyanyi yang dijuluki sebagai The Godfather of Broken Heart itu melibatkan beberapa pejabat Jawa Tengah. Salah satunya Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Hadi Rudyatmo kala itu mengungkap kalau kolaborasinya dengan Didi itu dilakukan secara dadakan. “Wong dulu saya mantan pengamen, ya kalau disuruh nyanyi bisalah. Mendadak (ajakannya). Jadi jam lima Mas Didi ke rumah saya dengan krunya. Terus langsung (syuting),” kata Hadi.

Wali Kota Solo itu juga berharap dengan adanya lagu tersebut, masyarakat Indonesia bisa mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak mudik dulu.

“Pesan kepada seluruh masyarakat di Indonesia yang merantau dimanapun untuk sementara tidak mudik dulu. Tidak lebaran bersama keluarga. Tujuan utamanya adalah untuk memutus mata rantai virus corona,” lanjut Hadi.

Baca juga: Keluarga Ungkap Kondisi Terakhir Didi Kempot sebelum Meninggal Dunia

Bukan hanya Hadi, ada beberapa pejabat lain yang juga digandeng Didi dalam pembuatan video klip Ojo Mudik. Di antaranya adalah Komandan Distrik Militer (Dandim) 0735 Surakarta, Letkol Infantri Wiyata Sempana Aji, dan Kapolresta Surakarta, Kombes Andy Rifai.

Video klip Ojo Mudik diunggah di YouTube official Didi Kempot pada 28 April lalu. Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 700 ribu kali. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here