Hamil Anak ke-5, Zaskia Adya Mecca Sempat Ingin Gugurkan Kandungan

0
45
zaskia-adya-mecca-hamil-anak-ke-lima
Foto: Dok. Instagram Zaskia Adya Mecca

Artis Zaskia Adya Mecca baru saja mengumumkan kehamilannya melalui Instagram dan kanal YouTube-nya. Usia kehamilannya sudah delapan bulan atau 32 minggu. Ini adalah kehamilan ke lima Zaskia. Tak heran bila dia mengaku kehamilannya kali ini sangat mengejutkan, hingga membuatnya ingin menggugurkan kandungan.

“Aku nangis. Pas banget ada Alwin (adik Zaskia, red) ke rumah. Dia kaget, dia syok banget dikirain kenapa. Terus aku bilang, ‘Aku hamil’,” ungkap Zaskia dalam kanal YouTube The Bramantyos, Kamis (28/5).

|Baca juga: Sedang Live TV, Tingkah Hanung Bramantyo Ini Bikin Zaskia Bete

Bukannya bahagia, saat itu Zaskia mengaku dirinya kalut. Ia kali pertama mengetahui positif hamil pada November 2019. Istri Hanung Bramantyo itu mengaku tak siap dengan kenyataan bakal memiliki anak ke lima.

“Habis kasih tahu Shireen Sungkar lalu baru kasih tahu Mas Hanung. Ngasih tahunya sambil marah. Jadi terus terang nggak siap buat nambah anak lima, karena aku pikir udah lengkap,” jelas Zaskia. “Kita berpikir untuk ya… digugurin,” imbuh Hanung.

Kehamilan yang tak disangka-sangka tersebut bermula dari KB spiral yang dilepasnya, karena merasa kesakitan. “(Sebelumnya) pasang spiral itu tidak pernah sakit. Jadi, kalau sakit itu berarti ada yang salah,” kata Hanung menirukan perkataan dokter kandungan sang istri.

|Baca juga: Jauh dari Kesan Mewah, Yuk Intip Rumah Zaskia Adya Mecca di Jogja!

Sempat ditawari dokter lain untuk memasang lagi alat kontrasepsi tersebut, namun Zaskia merasa belum siap. Akhirnya perempuan 32 tahun itu menunda hingga trauma sakitnya hilang. Sejak itu, Zaskia dan Hanung memilih KB Kalender.

Karena keakuratan KB kalender memang realtif rendah, terjadilah kehamilan itu. Hingga membuat Zaskia sempat terpikir untuk menggugurkan janinnya.

Seiring waktu berjalan, pemain sinetron Para Pencari Tuhan itu pun sadar jika niatnya tersebut salah. Ia akhirnya mantap memertahankan kandungannya.

Zaskia sudah merasa ikhlas dan bahagia, bahkan ia telah menyiapkan nama untuk bayi mereka. “Alhamdulillah dulu nggak jadi ngegugurin,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here