Come Back, Ini 7 Fakta Menarik Hwang Jung-Eum ‘Mystic Pop-up Bar’

0
42
hwang-jung-eum
Foto: Net

Dua tahun vakum, aktris Korea Hwang Jung-Eum akhirnya kembali menyapa penggemarnya. Tidak tanggung-tanggung, Hwang Jung-Eum hadir dalam dua judul drakor (drama Korea) sekaligus.

Pertama, Mystic Pop-up Bar yang mulai tayang 20 Mei 2020 lalu. Sedang yang ke dua berjudul That Guy Is The Guy, yang rencananya akan ditayangkan Juni 2020 mendatang.

Kabar come back-nya Hwang Jung-Eum tentu saja disambut meriah para pecinta drakor yang sudah rindu dengan kemampuan aktingnya. Penasaran dengan Hwang Jung-Eum? Ini tujuh fakta menarik yang perlu Anda simak:

1. Pernah Jadi Member Girl Band

sugar
Hwang Jung-Eum (ke dua dari kiri) saat bergabung dalam Sugar. Foto: Net

Tahun 2001 jadi momen pertama bagi Hwang Jung-Eum terjun ke dunia hiburan. Perempuan 35 tahun itu mengawali karir dengan menjadi vokalis utama dari girl band bernama Sugar.

2. Mulai Debut Solo

Hwang Jung-Eum hanya bertahan tiga tahun di Sugar. Pada tahun 2004, dia memutuskan keluar, dan memilih bersolo karir. Setelah itu ia sering muncul di variety show Love Letter (2004-2006) sebagai salah satu bintang tamu berulang dan dipasangkan dengan Kim Jong-min yang membuatnya jadi populer.

3. Karir di Dunia Peran

Hwang Jung-Eum dalam Princess Lulu (2005). Foto: NET

Mulai dikenal, tawaran pun berdatangan. Hwang Jung-Eum kemudian bermain drama untuk kali pertama di Princess Lulu (2005) sebagai pemeran pendukung. Kemampuan aktingnya mulai dilirik saat membintangi drakor High Kick Through the Roof (2009).

4. Naik-Turun

Dalam Kill Me, Heal Me (2015). Foto: NET

Popularitas Hwang Jung-Eum makin meroket usai membintangi drama fenomenal Kill Me, Heal Me (2015) dan She Was Pretty (2015). Sayangnya, setelah membintangi Lucky Romance (2016) bersama Ryu Jun Yeol, ia mulai mendapat kritik pedas. Terlebih setelah membintangi drama The Undateables.

5. Kisah Cinta Sembilan Tahunnya Kandas

pacaran-9-taun
Bersama mantan kekasihnya, Kim Yong-jun. Foto: Net

Hwang Jung-Eum berkencan dengan penyanyi Kim Yong-jun selama sembilan tahun. Mereka kali pertama bertemu pada 2005, ketika Hwang membintangi video musik SG Wannabe untuk My Heart’s Treasure Box, dan mulai berkencan pada 2008.

Sayangnya, pada Mei 2015, beredar kabar mereka telah mengakhiri hubungan setelah Hwang menyelesaikan syuting Kill Me, Heal Me.

6. Dinikahi Pengusaha Kaya

suami-hwang-jung-eum
Foto: Daily Mail

Tak berapa lama setelah putus dengan Kim Yong-jun, Hwang Jung-Eum menjalin asmara dengan Lee Young-don, pemain golf dan CEO perusahaan baja. Mereka akhirnya menikah tahun 2016 lalu dan kini dikaruniai satu orang anak.

7. Dua Hal yang Disesali

Raih kesuksesan, ternyata ada dua hal yang disesali dalam hidup Hwang Jung-Eum, karena membuatnya dalam keterpurukan. Pertama, saat menjadi bagian dari girl band Sugar. Ke dua, saat membintangi drama Golden Time.

Meski begitu, bagi Hwang dua hal itulah yang membentuknya hingga menjadi dirinya seperti searang. “Kurasa orang berkembang karena melalui kesulitan. Aku juga masih memiliki jalan yang panjang. Drama sangat sulit. Tapi aku merasa bersyukur ketika memikirkan masa-masa masih di Sugar,” ungkapnya dalam sebuah wawancara. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here