Viral! Perempuan Bandung Tertantang Donasi Rp100 Juta selama 100 Hari

0
25
donasi-eca-maresha
Foto: Dok. Pri

Pandemi corona menjadi malapetaka bagi masyarakat. Bukan hanya memakan ratusan ribu nyawa, tetapi juga membuat perekonomian dunia, termasuk Indonesia anjlok. Banyak sekali yang harus kehilangan pekerjaan ataupun menutup usahanya di tengah situasi yang semakin tak menentu ini.

Kondisi itu menggugah banyak pihak untuk mengulurkan tangan dan membantu mereka yang membutuhkan. Mulai Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, hingga sembako untuk keluarga tidak mampu yang terdampak krisis ini. 

Itu pula yang dilakukan oleh pengusaha muda Eca Maresha. Aksinya sempat viral beberapa waktu lalu ketika Eca memberikan bantuan sembako kepada seorang ibu bernama Wiwin. Eca juga menyumbangkan satu nasi kotak untuk anak yatim, dan yang membutuhkan setiap harinya selama bulan Ramadan dari sahur sampai buka.

Kemurahan hati Eca ini mengundang perhatian YouTuber, Arief Muhammad. Dia pun mengundang Eca untuk berbincang masalah kegemarannya untuk berbagi ini. Ternyata, Eca memang suka berbagi, bahkan sebelum pandemi.

“Aku terinspirasi dari pengusaha-pengusaha yang aku kiblatin juga termasuk kak Arief. Kalau soal berbagi aku sudah dari sebelum corona juga suka charity. Tapi tidak semua kegiatan charity aku buat konten,” ujar Echa.

Baca juga: Heboh Selebgram Sarah Salsabila Jual Keperawanan Rp2 Miliar

Eca menambahkan kalau ia juga ingin memberikan contoh positif kepada masyarakat untuk membantu pihak-pihak yang membutuhkan. 

“Tidak semua pas aku ngasih aku kontenin, enggak. Cuma aku terinspirasi dari orang-orang yang bisa meng-influence orang, jujur aku sendiri kan di-influence orang dong,” aku pengusaha cantik yang kini menetap di Bandung tersebut.

Di tengah perbincangan itu, Arief pun memberikan tantangan kepada Eca. Arief menantang Eca untuk berdonasi Rp 1 juta setiap hari selama 100 hari. 

“Kebiasaannya nih orang kalau sudah viral berbagi udah ngilang gitu aja. Kita tidak mau seperti itu jadi kita pantau. Terserah mau berbagi apa aja tapi kalau bisa Rp 1 juta sehari,” tantang Arief.

Mendengar hal tersebut, Eca langsung menerimanya tanpa ragu. “Boleh. Sip,” kata Eca yakin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here