Beri Ucapan Lebaran, Daniel Mananta Kutip Hadist Nabi Muhammad SAW

daniel-mananta
Foto: Dok. Instagram Daniel Mananta

Presenter sekaligus Aktor Daniel Mananta turut memeriahkan momen Lebaran tahun ini. Meski non muslim, melalui unggahan di Instagram-nya, Daniel ikut memberi ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Dalam unggahan tersebut, Daniel membagikan fotonya dalam balutan kemeja putih. Pembawa acara ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu juga menuliskan permintaan maafnya, seperti tradisi saat lebaran yang biasa dilakukan umat Muslim.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin,” tulisnya.

|Baca juga: Feel Nostalgic! 3 VJ Berkumpul Rayakan 15 Tahun Persahabatan

Belum cukup sampai di situ, Daniel rupanya juga mengungkapkan ketertarikannya dengan bulan suci Ramadan. Ia pun belajar dari salah satu hadist yang menyebutkan tentang keindahan Ramadan dan hikmah dari Hari Raya Idul Fitri.

“Kenapa menurut gw Ramadhan itu sangat indah.. Nabi Muhammad SAW sempat bercerita soal Nabi Musa bin Imran yang bertanya “Allah, siapakah yang paling berharga di mata-Mu?” Dan Allah menjawab: “dia yang mampu memaafkan walaupun ada di posisi lebih kuat.” (Baihaqi),” jelasnya.

|Baca juga: Bikin Kaget! 8 Seleb ini Langsungkan Pernikahan Diam-diam

Dari sabda Nabi tersebut, artis yang pernah meraih penghargaan Panasonic Gobel Awards 2013 Kategori Presenter Talent Show itu, menjadi tersentuh hatinya. Ada satu hal yang bisa dipetik olehnya, yakni tentang indahnya saling memaafkan.

“Cerita ini indah sekali dan penuh pelajaran untuk gw sendiri dalam soal memaafkan. Jadi, kepada saudara saudara saya yang sedang merayakan, di masa PSBB dan langsung dari rumah aja, saya minta maaf sedalam dalamnya,” ungkap pemain sinetron Antara Cinta dan Dusta itu.

“Mudah mudahan anda yang membaca bisa memaafkan saya atas segala kesalahan yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Keep inspiring me to become a better person. #ramadan #ramadan2020 #idulfitri #forgiveness,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here